Sukses

6 Pesona Awkwafina, Aktris Berdarah Asia Pertama yang Menangkan Golden Globe 2020

Berawal dari rapper hingga aktris, Awkwafina raih piala Golden Globe 2020.

Liputan6.com, Jakarta Golden Globe Awards 2020 baru saja digelar di The Beverly Hilton California, Amerika Serikat pada Minggu (5/1/2020) malam atau Senin pagi waktu Indoensia. Golden Globe Awards 2020 ke-77 ini pun menjadi pusat perhatian para penggemar perfilman dunia. 

Selain telah diselenggarakan secara meriah selama 77 tahun, pada tahun ini Golden Globe Awards 2020 mengumumkan pemenang yang membuat publik terkejut. Mulai dari film animasi terbaik Missing Link yang berhasil menggeser Frozen 2 dan The Lion King, hingga pemenang para aktris dan aktor.

Aktris Awkwafina sukses mengukir namanya menjadi pemenang Golden Globe Awards 2020. Hal ini tentu mengejutkan lantaran Awkwafina merupakan aktris berdarah Asia pertama yang berhasil meraih piala penghargaan bergengsi ini.

Awkwafina atau memiliki nama asli Nora Lum merupakan rapper sekaligus aktris Amerika keturunan Asia. Namanya mulai dikenal setelah menjadi peran pendukung di film Crazy Rich Asians pada 2018 dan sitkom The Farewell pada 2019.

Sukses menyabet piala dalam kategori Best Actress – Motion Picture Comedy or Musical di Golden Globe Awards 2020, siapa sangka jika ia awalnya tak berniat menjadi aktris.

Berikut ini 6 potret pesona Awkwafina yang sukses mengukir sejarah Golden Globe Awards 2020, dirangkum dari Instagramnya oleh Liputan6.com, Senin (6/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Awkwafina merupakan rapper dan aktris yang lahir di New York, 2 Juni 1988.

3 dari 7 halaman

2. Ia belajar secara otodidak untuk menjadi penyanyi dan aktris.

4 dari 7 halaman

3. Berawal sebagai rapper, dirinya sudah punya dua mini album yaitu Yellow Ranger dan In Fina We Trust.

5 dari 7 halaman

4. Menjadi aktris, Awkwafina justru hanya sekedar mencoba dari peran-peran kecil.

6 dari 7 halaman

5. Kepribadiannya yang ceria dan easy going, membuat Awkwafina memiliki banyak teman dari kalangan artis.

7 dari 7 halaman

6. Ia mendapatkan peran penting di film Jumanji: The Next Level sebagai Ming Fleetfoot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini