Sukses

6 Potret Perjuangan Ria Irawan Melawan Kanker dan Tumor, Bikin Haru

Ria Irawan meninggal dunia Senin pagi (6/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali dikagetkan dengan berita duka meninggalnya sosok publik figur. Ria Irawan tutup usia pada umur 50 tahun, Senin pagi (6/1/2020). Ria meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, usai sebelumnya berada dalam kondisi kritis.

"Iya (Ria) barusan (meninggal), tadi pas adzan Subuh. Memang udah kritis mas" ujar Mawki, suami Ria Irawan, sambil terisak seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (6/1/2020).

Aktris kelahiran 24 Juli 1969 meninggal dunia usai berjuang melawan kanker dan tumor di kepalanya. Kanker Ria Irawan mulai terdeteksi sejak 2014. Saat itu Ria didiagnosa kanker endometroim stadium 3 C. Meski pada 2017 sempat dinyatakan bersih, namun sel kanker kembali muncul di diafragma tubuh Ria.

Sejak 2014 hingga sekarang, Ria Irawan pulang pergi untuk melakukan perawatan dan penyembuhan penyakitnya di RSCM. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @riairawan, potret perjuangan Ria Irawan melawan kanker dan tumor, Senin (6/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ria Irawan sudah melawan kanker endometroim stadium 3 C sejak 2014.

3 dari 7 halaman

2. Ia dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Ia melakukan beberapa kali kemoterapi dan cek MRI di kepalanya.

4 dari 7 halaman

3. Selain kanker, Ria juga mengidap tumor yang tumbuh di kepalanya. Tumor ini sempat menyebabkan Ria kesulitan untuk berbicara.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya sulit berbicara, keseimbangan Ria dalam berjalan juga terganggu. Hingga akhirnya ia memakai kursi roda untuk berjalan.

6 dari 7 halaman

5. Suami Ria Irawan, Mawki Wongkar selalu setia menemani Ria Irawan saat melakukan proses perawatan dan penyembuhan penyakitnya.

7 dari 7 halaman

6. Namun perjuangan Ria melawan kanker harus berakhir hari ini. Pagi tadi, Ria menghembuskan napas terakhirnya pada usia 50 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.