Sukses

Tak Hanya dari Suami, Ini 7 Fakta Sumber Kekayaan Sandra Dewi

Sandra Dewi mengaku selalu bangga dengan penghasilannya sendiri dan enggan meminta uang kepada suami.

Liputan6.com, Jakarta Nama Sandra Dewi tentu sudah tidak asing lagi di telinga publik. Artis cantik bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini cukup sering membintangi sinetron dan film hits. Ia juga dikenal sebagai artis cantik yang tak pernah mencari sensasi. 

Walaupun tak pernah cari sensasi, kehidupan artis cantik berusia 36 tahun ini tak pernah jauh dari sorotan. Mulai dari menjadi istri pengusaha maupun barang-barang mewah yang sering digunakan tak luput dari sorotan media. Kehidupan Sandra memang dikenal jauh dari pemberitaan miring.

Memiliki anak-anak yang lucu dan suami tampan kaya raya, membuat kehidupan rumah tangga artis kelahiran Pangkal Pinang ini kerap jadi perbicangan. Meski memiliki suami yang kaya raya, ternyata tak membuat Sandra selalu mengandalkan uang dari suami.

Ia mengaku bahwa dirinya selalu bangga dengan penghasilannya sendiri dan enggan merengek meminta uang kepada suami. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang tetap bekerja setelah menikah dengan Harvey Moeis.

Tak hanya dari suami, berikut 7 fakta sumber kekayaan artis cantik Sandra Dewi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (03/01/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dunia Hiburan

Sandra Dewi mengawali kariernya di Jakarta melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Pada tahun 2007 ia melebarkan sayapnya dengan bermain sinetron dan film layar lebar. Sejak itu lah namanya kian melejit dan mendapatkan banyak tawaran iklan.

Tak cukup sampai di situ, aktris berdarah Tionghoa, Palembang dan Belanda ini juga terjun ke dunia tarik suara dan presenter. Tak heran jika ia dikenal dengan artis yang multitalenta. Sebelum menikah dengan Harvey Moeis, Sandra telah sukses di dunia hiburan.

3 dari 8 halaman

2. Bisnis Kuliner

Tak hanya mengandalkan kariernya di dunia hiburan, Brand Ambassador Disney ini juga membuka bisnis kuliner seperti para artis lain. More Chips merupakan bisnis makanan ringan keripik milik Sandra Dewi.

More Chips ini merupakan keripik tanpa MSG dan terbuat dari ubi dan singkong, sehingga cocok untuk diet dan tetap menjaga bentuk tubuh. Tak hanya itu, Sandra Dewi juga memiliki bisnis kue kekinian, yakni Queen Roll Palembang.

4 dari 8 halaman

3. Bisnis Fashion

Selain bisnis kuliner, pemain ‘Langit Ke-7’ ini juga memiliki bisnis fashion. Ia diketahui meluncurkan merek clothing bernama SDW by Sandra. Koleksi Sandra ini beragam mulai dari yang kasual hingga girly.

Sandra juga menggandeng brand tas lokal untuk menjual produk bisnis tasnya. Merek tas ini diberi nama Rounn x Sandra Dewi. Harga tas ini pun bisa mencapai jutaan rupiah.

5 dari 8 halaman

4. Bisnis Perhiasan

Belum lama ini, Sandra Dewi baru saja merilis bisnis perhiasan miliknya. Bisnisnya ini diberi nama Sandra Dewi Gold. Di instagram, Sandra cukup getol mempromosikan bisnis perhiasannya.

Uniknya, ketika diluncurkan, para tamu mendapatkan perhiasan sebagai souvenir. Seluruh perhiasan Sandra Dewi Gold mempunyai kadar yang lebih tinggi dari produk lain di pasaran dengan kadar 75,5 persen.

6 dari 8 halaman

5. Bisnis Properti

Sebelum menikah dengan Harvey Moeis, ternyata pemain ‘Bawang Merah Bawang Putih’ ini telah menggeluti bisnis properti sebagai sumber penghasilannya. Sejak tahun 2014, ia menjabat sebagai komisaris dan direktur di dua perusahaan berbeda.

7 dari 8 halaman

6. Bisnis Kosmetik

Sama seperti bisnis kuliner, Sandra Dewi juga melihat bisnis kosmetik menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Mantan Reino Barack ini memilih bisnis lipstik yang bernama brand Saint By Sandra. Lipstik tersebut dijual sangat terjangkau yakni mulai Rp100 ribuan.

8 dari 8 halaman

7. Endorsement

Cukup aktif di media sosial Instagram, membuat Sandra cukup sering menerima endorsement. Sederet produk dipromosikannya, mulai dari baju hingga tas. Bahkan, ia juga memiliki ruang dan jadwal khusus untuk pemotretan dan promosi endorse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.