Sukses

Mengungkap Kepribadian Berdasarkan Rasa Makanan Favorit, Kamu yang Mana?

Menebak kepribadian seseorang dari rasa makanan kesukaannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki rasa makanan favoritnya masing-masing. Bahkan sebagian orang akan mengalami peningkatan mood yang baik jika mengonsumsi makanan kesukaannya.

Namun, siapa sangka rasa makanan favorit yang sering dikonsumsi ternyata dapat menebak tentang kepribadian seseorang. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa kepribadian seseorang berpengaruh terhadap pilihan makanannya.

Karena itulah kepribadian seseorang bisa dikenali melalui rasa makanan yang disukainya. Apakah dari menyukai makanan yang asin, manis, perpaduan keduanya, atau pedas serta berbumbu, semua itu menunjukkan seperti apa karakter si pemakan.

Penasaran seperti apa kepribadianmu? Berikut 6 kepribadian berdasarkan rasa makanan favorit dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (31/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Manis

Seseorang yang suka dengan makanan rasa manis biasanya memiliki kepribadian ceria dan suka membuat orang lain di dekatnya merasa bahagia. Dalam Journal of Personality and Social Psychology disebutkan bahwa orang yang suka makanan manis ternyata juga suka menolong orang lain.

Penelitian lain menyebutkan bahwa kepribadian yang suka makanan manis lebih mudah diajak berunding. Namun seseorang yang menyukai makanan manis cenderung lebih mudah tersakiti dan keras kepala.

3 dari 7 halaman

2. Asin

Orang yang suka dengan makanan asin biasanya memiliki kepribadian santai dan humoris. Selain mudah bergaul, orang tersebut juga selalu ingin selalu menghibur orang di sekitarnya.

Kepribadian ini juga tak suka membuat perencanaan yang terlalu rumit, ia lebih memilih untuk menjalani hari demi hari dengan spontanitas dan melihat petualangan apa yang ditawarkan hari esok. Keengganan dalam membuat perencanaan juga dipengaruhi oleh kepercayaannya kepada takdir.

4 dari 7 halaman

3. Pedas

Orang yang suka rasa makanan pedas dikenal pemberani dan suka mengambil risiko. Biasanya orang tersebut selalu menyukai tantangan dan petualangan dalam hidupnya.

Meski menyukai segala hal yang berisiko, para penyuka pedas juga termasuk orang-orang yang fokus dalam mengatur segala aspek dalam hidup. Selain itu, orang penyuka makanan pedas ini juga cenderung cerewet.

5 dari 7 halaman

4. Pahit

Orang yang suka dengan rasa makanan pahit biasanya memiliki kepribadian tegas dan teliti. Tak hanya itu, seseorang yang menyukai makanan pahit biasanya memiliki jiwa pemimpin yang kuat

Kepribadian ini mampu memikirkan keputusan dengan cepat dan tepat. Ia juga akan selalu melakukan segala hal sampai tuntas dan tidak setengah-setengah.

6 dari 7 halaman

5. Asam

Orang yang suka dengan makanan asam dikenal dengan kepribadian serius dan pendiam. Ia akan memperhitungkan segala sesuatu dalam hidupnya. Jadi tak heran jika ia selalu merencanakan masa depan dengan teliti.

Kepribadian ini juga ingin orang-orang di sekitarnya merasakan kehidupan yang lebih baik ke depannya. Biasanya penyuka makanan dengan rasa asam ini adalah orang yang setia terhadap pasangannya.

7 dari 7 halaman

6. Perpaduan asin dan manis

Seseorang yang menyukai makanan dengan perpaduan rasa asin dan manis adalah tipe orang yang suka sendiri. Orang tersebut termasuk jenis yang introvert atau berkepribadian tertutup.

Namun jangan salah, pencinta makanan seperti ini juga termasuk orang yang memiliki kreativitas tinggi. Ia akan memiliki gagasan yang unik dan tak biasa dalam berbagai hal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini