7 Tanda Pria Jatuh Cinta Padamu, Kenali Perubahan Tingkahnya

Oleh Husnul Abdi pada 28 Des 2019, 12:55 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 06:13 WIB
Tanda Pria Jatuh Cinta

Liputan6.com, Jakarta Tanda pria jatuh cinta bisa dilihat dari sikapnya. Tentunya sikap ini akan berbeda-beda pada setiap tipe pria, namun kamu bisa melihatnya secara garis besar dari sikap yang ditunjukkannya padamu. Kadang ada pria yang bisa mengungkapkan isi hatinya dengan jelas dan ada pula yang tidak. 

Tak semua orang pandai mengungkapkan perasaanya. Walaupun cinta dapat membuat dunia terasa lebih indah. Namun, memang tak semudah itu mengungkapkan perasaan cinta. Baik pria maupun wanita mengalami berbagai kendala dalam menyampaikan perasaan.

Tanda pria jatuh cinta bisa kamu kenali dari berbagai tingkahnya padamu. Kamu mungkin penasaran apakah si dia memiliki perasaan padamu tapi masih belum mengungkapkannya. Untuk itu, setiap wanita perlu mengenali berbagai tanda pria jatuh cinta.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/12/2019) tentang tanda pria jatuh cinta

2 dari 8 halaman

Salah Tingkah

Tanda Pria Jatuh Cinta
Tanda Pria Jatuh Cinta (Sumber: Pixabay)

Tanda pria jatuh cinta yang pertama adalah sering salah tingkah. Pria biasanya akan gugup, tampak gelisah, dan serba salah di depan sosok wanita yang ia sukai. Meskipun kalian telah menjalin pertemanan yang cukup lama, hal ini pasti akan sangat nampak saat ia mencoba menekan perasaannya. Biasanya pria melakukan hal ini untuk menutupi perasaannya terhadapmu.

3 dari 8 halaman

Selalu Membuat Kontak Mata

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Bahkan dari jarak yang jauh, dia mencoba melakukan kontak mata denganmu. Pria yang menyukaimu akan mencoba curi-curi pandang. Jika kamu melihatnya menatapmu dan mengalihkan pandangan saat kamu menyadarinya, itu bisa menjadi tanda seseorang jatuh cinta padamu. Seseorang yang mempertahankan kontak mata, itu berarti ia berkonsentrasi pada sesuatu.

Jika kamu menemukannya sedang menatapmu tetapi dia tidak memalingkan muka. Sebagai gantinya, dia tersenyum dan menatapmu lebih lama. Dia mencoba memberi tahumu dengan matanya bahwa ia jatuh cinta padamu dengan keras tetapi belum bisa mengatakannya dengan lantang. Tanda pria jatuh cinta satu ini harus kamu kenali.

4 dari 8 halaman

Mencondongkan Tubuh Saat Berbicara

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan/copyright shutterstock

Tanda pria jatuh cinta berikutnya adalah mencondongkan tubunya kearahmu saat sedang berbicara. Saat seseorang menunjukkan ketertarikannya, secara tidak langsung ia akan menunjukkan posisi tubuh yang condong dengan hal yang ia sukai.

Secara tidak sadar hal ini dilakukan pria karena ia ingin dekat dengan wanita tersebut. Seseorang yang tertarik padamu akan condong ke arahmu saat kamu berbicara, memerhatikan tindakanmu, atau meregangkan tubuhnya.

Selain itu, jika kamu memperhatikan ekspresi wajahnya, kamu akan melihat ketika dia mulai mempertahankan kontak mata denganmu untuk waktu yang lebih lama daripada sebelumnya saat melakukan percakapan.

5 dari 8 halaman

Memerhatikan Detail Tentangmu

Hubungan cinta pasangan bahagia (iStock)
Ilustrasi hubungan cinta pasangan bahagia (iStockphoto)

Tanda pria jatuh cinta selnjutnya adalah dia mungkin melihat semua tentangmu lebih jelas daripada yang kamu sadari. Dia melihat kekuatanmu, potensimu, dan semua hal indah yang membuatmu menjadi diri sendiri. Ia juga melihat kekurangan, tapi ketika seorang pria mencintaimu, dia tidak menggunakan kekurangan itu untuk melawanmu atau membuatmu merasa malu.

Dia akan bertanya tentang orang tua dan teman-temanmu dan dia akan bertanya bagaimana pekerjaanmu, dan ingat untuk bertanya bagaimana hari-harimu. Tanda pria jatuh cinta akan menyimpan sekecil apapun informasi tentangmu. Misalnya es krim kesukaanmu, atau wangi parfummu.

Kamu tidak dapat mengharapkan dia memiliki ingatan yang sempurna, tetapi ia mengingat hampir semuanya tentangmu. Bukan hanya karena dia memiliki ingatan yang hebat. Itu karena dia cukup peduli untuk fokus padamu.

6 dari 8 halaman

Bahasa Tubuh

pasangan
Pasangan yang sedang bahagia / Sumber: iStockphoto

Tanda pria jatuh cinta selanjutnya adalah ia akan tersenyum ke arahmu secara sembunyi-sembunyi, mencoba untuk memulai obrolan, atau mencoba memegang tanganmu. Tindakan halus ini dapat memberi tahumu apa yang belum dikatakan mulutnya.

Saat kamu berjalan disekitarnya, dia mungkin akan meluruskan posisinya, atau dia bahkan membusungkan dadanya sedikit, bertujuan untuk terlihat gagah. Dia akan lebih waspada dan fokus saat berada di sekitarmu.

Kedekatan fisik dan keintiman juga merupakan ungkapan kasih sayang dan cinta yang besar bagi orang lain. Sebaliknya, jika seorang pria melipat tangannya di dadanya, tubuhnya berpaling darimu, kemungkinan itu adalah tanda yang jelas bahwa ia tidak jatuh cinta kepadamu dengan cara apa pun. Kemungkinan besar dia menganggapmu sebagai teman.

7 dari 8 halaman

Jadi Enak Diajak Ngobrol

Pasangan bahagia
Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

Tanda pria jatuh cinta berikutnya adalah dia jadi enak diajak ngobrol. Dia mungkin akan mencoba memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan. Dia selalu mencoba memulai percakapan denganmu. Percakapan bisa berlangsung lebih lama dari lima belas menit.

Hal ini bisa terjadi karena dia telah mencari tahu apa saja yang kamu sukai, dan berbagai hal yang bisa dibicarakan denganmu. Dia terbuka untuk mendengarkan pendapatmu dan pengetahuan yang dapat kamu bagikan dengannya saat sering berbicara.

Dia juga akan lebih terbuka padamu. Dia memiliki tingkat kepercayaan di mana dia merasa yakin dia tidak akan dikhianati atau diremehkan saat bersamamu.

8 dari 8 halaman

Kamu Adalah Prioritasnya

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Happy Together from Shutterstock

Kamu tidak akan pernah mengabaikan orang yang penting bagimu. Kamu selalu membuat dirimu tersedia untuk orang itu saat ia benar-benar membutuhkannya. Secara alami, ini berlaku untuk pria yang sedang jatuh cinta. Tanda pria jatuh cinta yang paling utama adalah ia akan menjadikanmu prioritas nomor satu.

Dia akan meninggalkan segala aktivitasnya saat kamu membutuhkannya. Dia tidak menyeret kakinya atau mengeluh tentang hal itu. Jika dia akan melakukan apa pun untukmu dan dia bahkan menempatkan kebutuhannya sendiri di atas kebutuhanmu, maka itu bisa menjadi cinta sejati.

Lanjutkan Membaca ↓