Sukses

Permintaan Terakhir Bocah Penderita Kelainan Jantung Bawaan Ini Bikin Nangis

Orang tua bocah ini bercerai pada tahun 2015 silam

Liputan6.com, Jakarta Mengidap penyakit yang cukup kronis tentu saja bukan hal yang mudah. Apalagi jika penderitanya anak-anak. Orang tua yang memiliki anak dengan penyakit cukup mengkhawatirkan seperti jantung bawaan pasti sedih dan terus berjuang untuk kesembuhan sang anak.  

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (24/12/2019) seorang anak berusia 8 tahun ini harus mengalami hal yang tak menyenangkan. Pasalnya bocah asal Tiongkok ini harus menjalani perawatan secara intensif karena menderita penyakit jantung bawaan.

Kisah perjuangannya melawan penyakit bikin haru netizen. Dengan penyakit yang diderita sejak lahir, bocah tersebut harus berjuang dan mendapatkan perawatan intensif. Berikut ulasan kisah perjuangannya melawan sakitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan terakhir yang bikin haru

Bocah yang tak diketahui namanya tersebut memohon sebuah permintaan kepada sang ayah yang tak terduga. Pasalnya, ia meminta untuk melihat ibunya untuk terakhir kalinya sebelum meninggal dunia. Tentu saja, permohonan bocah laki-laki tersebut membuat sang ayah serta keluarga yang lain cukup haru dan sedih.

Orang tua dari bocah 8 tahun tersebut bercerai pada 2015 lalu dan sang ayah merawatnya seorang diri. Ia pun harus menanggung biaya yang cukup besar untuk mendapatkan perawatan bagi sang putra. Keluarga asal Guangzhou ini pun harus memutar otak untuk menutupi biaya pengobatan jantung bawaan dari sang anak.

3 dari 4 halaman

Harus melakukan operasi

Perawatan untuk anak penderita jantung bawaan memang tidak murah. Mereka pun sampai meminjam uang sebanyak kurang lebih Rp 60 juta untuk biaya operasi dan sebagainya. Bocah 8 tahun tersebut pun berhasil menjalani operasi arteri pulmonal. Akan tetapi, pihak rumah sakit tidak menjamin jika operasi tersebut bisa efektif dan bertahan lama.

Pada November lalu, kondisi sang bocah pun semakin menurun. Bahkan, ia pun beberapa kali muntah darah. Hal ini disebabkan adanya pendarahan internal pada perutnya. Tak sampai disitu saja, ginjal, jantung serta paru-parunya pun mulai rusak.

4 dari 4 halaman

Harapannya bikin haru netizen

Bocah 8 tahun tersebut pun mengetahui keadaannya yang tak baik-baik saja. Ia pun mengungkapkan satu-satunya harapan yang sangat diinginkan. Bocah 8 tahun tersebut mengungkapkan jika dirinya sangat menginginkan untuk bertemu dengan sang ibu.

“Ayah, tolong biarkan aku melihat mumi untuk terakhir kalinya sebelum aku mati." Ungkap sang ayah kepada media seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, pada Selasa (24/12/2019).

Dokter pun mengatakan jika kondisi sang anak yang terus memburuk maka kecil kemungkinannya untuk bertahan. Beredarnya cerita tentang bocah malang tersebut pun langsung mendapat tanggapan dari para netizen.

Tak sedikit pula dari mereka yang merasa iba dan berharap bisa ditemukan oleh sang ibu. Mereka juga berharap jika bocah 8 tahun tersebut mampu bertahan dan tetap kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.