Sukses

Kisah Perjuangan Guru Beri Hadiah Natal untuk Muridnya Ini Ujungnya Bikin Nangis

Apapun pemberian orang, seharusnya selalu mengucapkan terima kasih

Liputan6.com, Jakarta Seorang guru terkadang akan menjadi orang tua pengganti saat berada di sekolah. Kasih sayang guru pun tak kalah dari orang tua yang ingin anak-anak didiknya menjadi cerdas dan dapat menggapai segala impiannya. 

Dalam momen-momen spesial, ada beberapa guru yang memberikan hadiah kepada muridnya. Hadiah ini pun bermacam-macam, ada berupa makanan dan ada pula berupa barang. Namun apapun hadiah dari seseorang, tentunya harus dihargai.

Seperti halnya seorang guru bernama Kathleene Jane Mendoza, yang memberikan sebuah hadiah Natal untuk semua muridnya. Lama sekali ia menyiapkan hadiah tersebut. Hadiah khusus untuk para murid tercintanya.

Hadiah ini pun ia berikan sebagai wujud penghargaan dan kasih sayangnya kepada murid-muridnya. Sayang, usaha kerasnya memberi hadiah tak mendapat penghargaan. Ia pun merasa kecewa. Karena pemberiannya ini disepelekan oleh sebagian muridnya.

Berikut perjuangan guru bikin hadiah natal untuk muridnya yang disepelekan yang Liputan6.com lansir dari The Summit Express, Senin (23/12/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kathleene menyiapkan hadiah untuk para murid tercintanya

Melansir dari The Summit Express, Senin (23/12/2019), Kathleene Jane Mendoza, seorang guru di Filipina membuat sebuah gantungan kunci sebagai bentuk rasa cintanya pada para murid. Ia pun mempersiapkan hadiah natal ini dua minggu sebelumnya.

Kathlene berkata, “Saya menyiapkan gantungan kunci ini 2 minggu sebelum pesta Natal kami. Saya ingin memberi siswa hadiah sebagai tanda cintaku kepada mereka. Teman saya membuat gantungan kunci ini untuk saya. Beberapa orang bertanya-tanya, mengapa saya harus memberi mereka hadiah. Tapi tetap saja, saya ingin memberi mereka sesuatu,” ungkapnya mengutip dari The Summit Express, Senin (23/12/2019)

3 dari 4 halaman

Hadiah yang ia berikan tak dihargai oleh sebagian murid

Kathleene pun berharap sang murid akan senang saat ia membagikan hadiah natal yang ia siapkan. Namun saat ia membagikan hadiah natal untuk para muridnya, ternyata tanggapan yang ia terima tidak seperti yang ia harapkan.

"Saya memberi mereka gantungan kunci satu per satu. Beberapa siswa mengatakan terima kasih, tetapi Anda tahu hal apa yang paling tak terlupakan yang mereka katakan? ‘Apakah ini hadiahnya? Kami juga bisa membeli ini, ” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kathleene pun merasa terlalu berharap kepada para murid

Kathleene merasa tersinggung dengan tanggapan para murid yang menyepelekan hadiah Natal yang ia berikan. Ia pun merasa sedih pula saat beberapa murid menolak hadianya yang meski hanya sederhana.

Ia pun menyadari bahwa ia terlalu banyak berharap, "Dan kemudian saya menyadari, tidak peduli apa yang kamu lakukan untuk mereka, jika mereka pikir itu tidak cukup. Itu tidak akan pernah cukup. Kamu tahu apa yang lucu? Saya benar-benar berharap bahwa mereka akan menghargainya tetapi ternyata mereka tidak," ungkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini