Sukses

6 Status Wali Kelas Tentang Nilai Ujian Anak Ini Menyentuh Banget

Pesan wali kelas untuk orangtua agar tetap menyemangati anak-anak usai ujian ini menyentuh banget.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orangtua, nilai ujian anak menjadi salah satu hal penting yang menjadi perhatian mereka. Ada juga orangtua yang tidak selalu mementingkan hal tersebut, karena mereka tahu bahwa nilai ujian tidak selamanya menentukan kepintaran seseorang.

Sebagian orangtua mengetahui, tidak semua anak suka dengan mata pelajaran yang ada di sekolah. Anak dipaksa untuk mempelajari sesuatu yang tidak dia sukai dan dituntut mendapatkan nilai tinggi di mata pelajaran eksakta, atau bahkan di semua mata pelajaran.

Hal ini juga yang mendapat perhatian dari seorang guru bernama Nani. Lewat status WhatsAppnya yang kemudian dibagikan oleh akun Twitter @alfhrodite, dia memberikan pesan untuk setiap orangtua. Status Nani tentang ujian anak inipun viral di media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, status wali kelas tentang nilai ujian anak ini menyentuh banget, Senin (23/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nani mengabarkan bahwa ujian siswa sudah selesai, dan ia memaklumi orang tua yang harap-harap cemas menanti hasil ujian anak-anaknya.

3 dari 7 halaman

2. Wali kelas Nani, menyampaikan untuk tidak merampas rasa percaya diri anak-anak yang memiliki nilai tidak baik.

4 dari 7 halaman

3. Nani juga mengingatkan bahwa mustahil anak bisa mendapat nilai sempurna di semua mata pelajaran.

5 dari 7 halaman

4. Menurutnya, setiap anak punya bakat dan impian masing-masing.

6 dari 7 halaman

5. Dia meminta kepada orangtua untuk tetap menyemangati anak mereka saat gagal dalam ujian.

7 dari 7 halaman

6. Terakhir Nani menyampaikan pesan yang menyentuh dan mengantakan bahwa bukan hanya dokter atau insinyur yang bahagia di dunia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.