Sukses

Pakai Perban Karena Tak Punya Sepatu, Atlet Lari Cilik Ini Raih 3 Medali Emas

Gadis berusia 11 tahun ini berhasil raih 3 medali emas cabang lari tanpa sepatu.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial baru-baru ini diramaikan dengan kisah seorang gadis berusia 11 tahun asal Filipina. Kisahnya viral di Facebook lantaran kemunculannya di sebuah perlombaan lari yang diikuti oleh beberapa sekolah.

Gadis manis tersebut bernama Rhea Ballos. Dirinya hadir dalam perlombaan tersebut sebagai perwakilan sekolahnya dalam ajang Iloilo Sports Council Meet. Ia dipilih karena memiliki bakat dan tekad yang kuat untuk mengikuti lomba lari tersebut.

Namun keikutsertaannya bukan hanya menjadi perwakilan sekolahnya saja tetapi mencuri perhatian publik hingga viral di media sosial. Rhea tak menggunakan sepatu selayaknya atlet lari lainnya. Ia justru menggunakan perban yang dililitkan serta memberikan gambar logo 'Nike' dengan spidol hijau. .

Menggunakan perban sebagai alas kakinya untuk berlari, ternyata keluarga Rhea tak sanggup membeli sepatu kets merek ternama yang kerap digunakan untuk para atlet lari. Hal tersebutlah yang membuat Rhea memilih untuk membalut kakinya dengan perban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses Raih 3 Medali Emas

Dilansir dari Nextshark oleh Liputan6.com, Sabtu (21/12/2019) Rhea Ballos menjadi perwakilan sekolahnya dan masuk dalam nomor lari kategori anak antar sekolah di Iloilo, Filipina.

Punya tekad kuat bahkan tanpa sepatu, Rhea berhasil menyabet 3 medali emas. Ia berhasil mengalahkan lawannya yang berlari dengan persiapan serta peralatan lengkap bak atlet. Tiga nomor lari yang berhasil dijuarai Rhea yaitu 400 meter, 800 meter dan 1.500 meter.

Ramai di media sosial, kisah ini berawal dari Facebook yang diunggah oleh Predirick B. Valenzuela. Postingannya tersebut bahkan sudah meraih 1,3 ribu likes dan seribu kali dibagikan sejak Sabtu (7/12/2019) lalu.

New design of spike shoes Made in Philippines NIKE Congratulations RHEA BULLOS of Balasan 3GOLDS 400m dash ELem Girls 800m run Elem Girls 1500m run Elem Girls

Posted by Predirick B. Valenzuela on Monday, 9 December 2019
3 dari 3 halaman

Viral dan Banjir Pujian Netizen

Kisah Rhea yang hanya beralaskan perban sebagai pengganti sepatu, membuat banyak orang menyoroti dirinya. Bahkan beberapa foto aksinya saat mewakili sekolah tersebut tak hanya viral di Facebook tapi juga di Twitter.

Tak sedikit netizen yang memberikan pujian dan kagum pada sosok bocah berusia 11 tahun tersebut. Bahkan sebagian orang memberikan tag kepada Nike agar bocah manis itu diberikan sepatu sebagai penghargaan. Tak cuma Nike, toko olahraga terkenal di Filipina yaitu Titan 22 juga tak luput dari tag para netizen.

Berkat ramai di media sosial, co-founder Titan 22 Jeffery Cariaso, langsung menanggapi soal kisah Rhea Ballos. Cariaso langsung meminta kontak Rhea dan bersedia memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada Rhea, diktuip dari Nextshark.

Dalam sebuah wawancara, Rhea mengaku jika dirinya punya mimpi bisa mewakili Filipina di ajang South East Asian Games alias SEA Games suatu hari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.