Sukses

Makan 6 Kali Sehari, Wanita Ini Justru Sukses Turunkan Berat Badan 40 Kg

Siti Rohayatul Husni Mokhtar berhasil menurunkan berat badan sebanyak 40 kg dengan makan 6 kali sehari.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin punya tubuh ideal? Hampir semua orang pasti menginginkan tubuh ideal, khususnya wanita. Setiap wanita pasti mendambakan tubuh yang ideal. Di kalangan wanita, diet sering dilakukan dengan alasan kesehatan dan ingin turunkan berat badan.

Banyak yang menganggap jika badan ideal, akan lebih indah dilihat dan mudah memakai baju model apa saja. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal itu seseorang perlu usaha keras dan motivasi kuat. Seperti kisah pengguna Twitter yang baru-baru ini viral karena kisah dietnya.

Jika diet biasanya harus mengurangi banyak makanan, wanita ini diketahui justru bisa diet dengan makan banyak. Seorang wanita bernama Siti Rohayatul Husni Mokhtar berhasil menurunkan berat badan sebanyak 40 kg.

Siti Rohayatul membutuhkan waktu selama 8 bulan untuk memangkas bobot tubuhnya tersebut, seperti yang Liputan6.com lansir dari World od Buzz, Kamis (19/12/2019). Hal ini diketahui publik dari akun Facebook Siti. Ia membagikan tips diet untuk menurunkan berat badan dan viral hingga unggahannya telah dibagikan sebanyak 20 ribu kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari 95 Kg Turun Menjadi 54 Kg

Awalnya, Siti memiliki berat badan 95 kg. Ia berupaya untuk menurunkan berat badan dengan pola hidup sehat. Dari pola hidup sehat ini lah berat badannya sedikit demi sedikit turun. Hingga saat ini bobot tubuhnya sudah 54 kg, Siti memutuskan untuk membagi tips dietnya.

Siti kemudian membagikan tips dietnya. Ia menekankan bahwa untuk mendapatkan tubuh ideal tidak harus diet ketat, karena itu hanya akan membuat stres. Siti merekomendasikan mengontrol asupan kalori dan membagi makanan dengan porsi lebih kecil, seperti makan enam kali sehari dengan piring kecil.

Bahkan tips diet ala Siti ini juga direkomendasikan oleh konsultan gizi dan ahli diet klinis, Pooja Makhija. Pooja Makhija menjelaskan, makan dengan interval yang lebih pendek dengan porsi kecil dapat mencegah makan berlebihan dan membantu mempertahankan porsi makan.

3 dari 3 halaman

Tips Diet Makan 6 Kali Sehari

Telah menerapkan diet sehat ini, Siti berhasil mendapatkan tubuh idealnya selama 8 bulan. Hal ini membuat orang-orang antusias dan ingin mencoba cara wanita asal Malaysia ini. Berikut adalah beberapa tips yang berguna yang Siti terapkan selama melakukan diet.

1. Minumlah air sebelum makan. Ini tidak hanya mengisi perut sehingga kita tidak makan berlebihan, tapi juga membantu merevitalisasi kulit.

2. Tidur selama 8 jam sehari. Penelitian sebenarnya menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan obesitas.

3. Konsumsi banyak protein dan tidak mengonsumsi gula. Sebaliknya, gunakan gula alami dalam buah-buahan dan sayuran atau gantikan gula dengan madu.

4. Meskipun air putih direkomendasikan, tapi itu bukan satu-satunya minuman. Selama perjalanan penurunan berat badannya, Siti sebenarnya minum banyak teh hijau dan kopi hitam tanpa gula untuk meningkatkan metabolisme dan energinya sebelum olahraga.

5. Kebiasaan makan mungkin berdampak besar pada penurunan berat badan, tetapi itu bukan segalanya. Siti mengatakan, melakukan latihan aerobik dan kardio secara teratur pasti akan membantu dalam proses penurunan berat badan.

6. Hindari alkohol. Ini tidak baik untuk tubuh karena segelas alkohol biasanya mengandung 8 sendok makan gula.

7. Jangan lupa sarapan, karena sarapan bisa membantu kamu agar tidak cepat lapar dan mengontrol rasa lapar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.