Sukses

Kakek Ini Bikin Kado Natal untuk Anak Miskin Selama 50 Tahun, Bikin Haru

Pria 80 tahun ini membuat kado Natal dengan tangannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Natal merupakan perayaan yang selalu dinanti setiap tahunnya. Momen bagi-bagi hadiah Natal merupakan momen yang paling disukai oleh anak-anak. Namun sayangnya tidak semua anak memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah Natal, karena berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Hal tersebut mengetuk hati seorang veteran tentara berusia 80 tahun yang bernama Jim Annis. Kakek ini membagikan mainan yang terbuat dari kayu kepada anak-anak kurang mampu sebagai hadiah Natal.

Di usia senja, pria yang akrab disapa Annis ini membuat mainan untuk kado natal dengan tangannya sendiri. Setiap tahunnya, kakek tersebut membuat sekitar 300 buah mainan dari kayu. Mulai dari mobil-mobilan, truk pemadam kebakaran, boneka dan lain sebagainya.

Sebagian besar kayu yang ia gunakan untuk membuat mainan tersebut didapatkannya dari para tetangga, sedangkan untuk bahan lainnya Annis menggunakan uangnya sendiri. Tidak tanggung-tanggung biaya yang dikeluarkannya mencapai USD 1000 atau sekitar Rp 14 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasannya Bikin Haru

Selain ingin melihat anak-anak itu senang, Annis membagikan mainan tersebut karena ia pernah mengalami hal yang serupa. Kakek ini pun mengaku bahwa dulu sang ayah sulit untuk merayakan natal bersama.

“Ayahku dulu bekerja, tapi tak punya banyak uang. Sulit untuk merayakan Natal yang meriah dengan lima anak,” Ungkapnya seperti dikutip Liputa6.com dari boredpanda, Kamis (19/12/2019).

Namun Annis merasa senang melakukannya, bahkan ia sudah rutin memberikan kado Natal selama 50 tahun terakhir ini. Pria ini juga. Suka cita dan senyum anak-anak saat mendapatkan hadiah Natal spesial buatan tangannya sendiri menjadi kebahagiaan bagi Jim Annis. Bahkan ia berkeinginan untuk terus melakukannya selama ia mampu.

"Aku harap bisa terus melakukan ini hingga nanti jari kakiku meringkuk," Kata Jim Annis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini