Sukses

Potret 7 Rumah Ikonik yang Dijadikan Lokasi Syuting Film dan Sinetron

Rumah-rumah ini pun jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu senang menonton sinetron ataupun film layar lebar kamu pasti bisa mengerti dan memahami mengenai jalan ceritanya. Apalagi jika sinetron ataupun film tersebut telah kamu lihat lebih dari satu kali tentu beberapa adegan sekaligus rumah jadi lokasi syutingnya yang cukup ikonik bisa kamu ingat.

Salah satunya ialah rumah legendaris langganan sinetron 2000-an yang belakangan kembali ramai. Hal ini pun membuat para netizen terutama para remaja era tersebut kembali bernostalgia bahkan mengingat adegan-adegan yang sering terjadi.

Tak hanya satu rumah saja yang cukup ikonik dan diingat para netizen. Nyatanya beberapa rumah yang terdapat dalam film layar lebar pun menarik perhatian masyarakat. Mulai dari desainnya yang minimalis hingga modern. Ataupun karena cerita di balik rumah tersebut yang membuatnya ramai menjadi sorotan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (9/12/2019) berikut ini beberapa potret rumah legendaris yang ikonik dalam sinetron dan film layar lebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rumah berwarna putih ini cukup ikonik bagi penonton Indonesia di era 2000-an.

3 dari 8 halaman

2. Ada pula rumah yang terletak di Bandung, Jawa Barat yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan. Bahkan, rumah ini pun ramai oleh pengunjung.

4 dari 8 halaman

3. Rumah milik keluarga Cullen di film Twilight ini pun cukup fenomenal karena letaknya yang berada di tengah hutan dan memiliki desain minimalis.

5 dari 8 halaman

4. Rumah Natal di film Home Alone ini juga cukup ikonik dan dikenal oleh masyarakat loh.

6 dari 8 halaman

5. Rumah milik paman dan bibi Harry Potter ini juga cukup ikonik. Pasalnya dalam film Harry Potter and The Sorcerer’s Stone, Harry harus tinggal di ruang bawah tangga.

7 dari 8 halaman

6. Ingat dengan film The Princess Diaries? Ini dia penampakan dari rumah pemadam kebakaran yang ditinggali oleh Mia.

8 dari 8 halaman

7. Rumah milik Tony Stark yang berada di Malibu ini juga menyedot perhatian publik karena desainnya yang modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini