Sukses

Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Feed Instagram, Kamu Mana?

Tak hanya bermanfaat secara komersial, ternyata Instagram juga bisa membaca kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian seseorang bisa dilihat dari berbagai macam cara. Seperti dari cara duduk, cara makan, hingga melihat kepribadian dari zodiaknya. Dan kini lagi tren membaca kepribadian seseorang lewat unggahan di media sosial seperti instagram.  

Instagram sekarang ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya. Pada Juni 2018, Instagram hampir memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan. Salah satu yang disukai dari Instagram adalah tempat untuk berbagi momen berupa foto dan video.

Sekarang ini Instagram banyak dimanfaatkan untuk bisnis atau mempromosikan karya seni. Hal ini kemudian membuat tak sedikit orang ingin menunjukkan identitas diri atau eksistensi lewat unggahan di akun media sosial. Tak heran kalau feed Instagram sering menjadi hal terpenting bagi sebagian orang.

Tak hanya bermanfaat secara komersial, ternyata Instagram juga bisa menjadi media untuk membaca kepribadian seseorang. Aplikasi media sosial ini juga bisa mencerminkan kepribadian dan karakter setiap orang salah satunya melalui feed yang mereka unggah.

Setiap feed Instagram ternyata bisa dipengaruhi dengan kebiasaan, hobi atau hal yang paling disukai oleh para pemiliknya. Berikut membaca kepribadian seseorang berdasarkan feed Instagram yang Liputan6.com lansir dari Instazoom, Kamis (5/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Selfie wajah

Jika feed instagram kamu isinya adalah selfie wajah kamu semua dengan berbagai posisi hal ini tentu saja menandakan kamu adalah orang yang percaya diri dan cenderung narsis. Tipe orang yang banyak selfie wajah biasanya ingin pengakuan dari orang lain.

Jika kamu biasanya memakai filter yang cerah dan ingin memperlihatkan wajah kamu yang bersih, besar kemungkinan kamu adalah tipe orang yang ingin dipuji orang. Kamu punya kepribadian yang menyenangkan.

3 dari 8 halaman

2. Foto serba gelap

Dalam sebuah studi disebutkan kalau orang yang banyak mengunggah foto berwarna gelap seperti biru tua, abu-abu, hitam dan sebagainya berarti orang tersebut mengalami stres bahkan depresi.

Orang-orang seperti ini tidak bisa menemukan titik terang dalam pikirannya maka dari itu ia melampiaskannya dengan menggungah foto yang mayoritas berwarna gelap.

4 dari 8 halaman

3. Makanan

Orang yang sering mengunggah foto makanan biasanya memiliki berbagai macam kepribadian. Orang yang suka pamer makanan sehat dan bergizi biasanya adalah orang yang narsis.

Sedangkan orang yang sering mengunggah foto makanannya di restoran mewah, biasanya mereka ingin menunjukkan betapa mereka menikmati hidupnya, padahal sebenarnya tidak.

Namun, jika orang yang berani mengunggah makanan biasa di pinggir jalan biasanya orang-orang seperti ini adalah orang yang tahu menikmati setiap momen dalam hidupnya.

5 dari 8 halaman

4. Foto Berwarna

Orang yang memiliki hobi berfoto dengan latar yang berwarna biasanya adalah orang ceria dan ingin berbagi kebaikan dengan siapapun yang ia lihat. Kamu yang rajin menggugah foto seperti ini juga adalah orang yang tahu bersyukur dan menikmati hidup meski masalah datang silih berganti.

6 dari 8 halaman

5. Hitam putih

Filter hitam dan putih membantu kamu untuk menyembunyikan kekurangan foto dan sebagian besar mengubah gambar ke versi yang lebih baik. Jika kamu memilih filter hitam dan putih untuk foto, kamu cenderung pribadi yang merespons sesuatu dengan emosi negatif.

Kamu juga punya sifat yang mudah merasa cemas bahkan sampai frustrasi. Berbeda dengan berwarna-warni, kamu mungkin jauh lebih emosional.

7 dari 8 halaman

6. No filter

Jika kamu orang yang senang mengunggah fotonya tanpa filter sama sekali berarti kamu adalah orang yang sudah dewasa dalam pemikiran. Kamu adalah tipe orang yang tidak terlalu ambil pusing dengan apa yang orang pikirkan tentang kamu.

8 dari 8 halaman

7. Bersama banyak orang

Tidak seperti orang yang kebanyakan selfie, kamu selalu berfoto bersama banyak orang adalah tipe yang ingin dianggap sebagai pribadi yang menyenangkan dan kamu merasa kamu layak berada di kelompok tersebut.

Semakin terkenal atau semakin ganteng atau cantik orang yang berfoto bersama kamu, maka akan semakin banyak pengakuan yang ingin kamu terima. Namun berbeda dari foto yang kamu unggah, kamu sebenarnya merasa sangat kesepian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini