Sukses

Ayah Ini Janjikan Hadiah Nyeleneh untuk Pria yang Mau Nikahi Putrinya

Seorang ayah khawatir anaknya tak segera menikah, ia pun tawarkan hadiah besar

Liputan6.com, Jakarta Di sejumlah daerah, anak gadis harus cepat-cepat nikah jika enggak mau disebut perawan tua. Saat gadis berumur 24 tahun belum nikah sudah jadi perbincangan. Tak hanya lingkungan saja, namun orang tua yang tahu akan kesibukan sang anak pun juga tetep khawatir apabila sang anak nantinya tak nikah. 

Melansir dari sinchew, Jumat (29/11/2019) Zhang Zhiyuan, gadis cantik yang berasal dari Henan, Tiongkok masih belum menikah di usia 24 tahun. Orang tuanya pun khawatir melihat anak gadisnya belum menikah sampai saat ini. Apalagi Zhang Zhiyuan menekuni sebuah usaha yang terbilang tak biasa di lingkungannya.

Zhang Zhiyuan, seorang gadis lulusan Akutansi dari sebuah Universitas di Tiongkok, kembali ke daerah asalnya. Sampai di rumahnya ia pun menggeluti usaha yang telah dijalankan keluarga, yaitu beternak babi hitam. Ia pun menjalankan usahanya sendiri, karena orang tuanya sudah cukup tua. Namun karena ia seorang wanita, beternak babi hitam untuknya pun bukan sebuah pekerjaan yang lazim dilakukan.

Selain itu, karena terlalu sibuk dengan pekerjaan yang ia cintai sampai saat ini ia belum memiliki kekasih dan jarang berkomunikasi dengan teman sebaya. Maka dari itu, sang ayah pun janjikan sebuah hadiah nyeleneh bagi lelaki yang mau menikasi putrinya.

Berikut ulasan mengenai ayah janjikan hadiah nyeleneh untuk pria nikahi putrinya yang Liputan6.com lansir dari Sinchew, Jumat (29/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gadis cantik penggembala babi hitam di Henan

Zhang Zhiyuan, seorang gadis 24 tahun dari Kabupaten Luanchuan, Luoyang, Henan, Tiongkok kini masih melajang. Sejak tiga tahun yang lalu selesai di bangku perkuliahannya. Ia kembali ke kampung halamannya untuk beternak babi hitam.

Sebuah pekerjaan yang tak lazim dilakukan oleh seorang gadis. Beternak babi biasanya dilakukan oleh seorang pria dengan perawakan besar karena harus menggembala babi tersebut ke wilayah pegunungan Henan, Tiongkok.

3 dari 4 halaman

Kesibukan Zhang Zhiyuan dalam beternak babi hitam

Sebagai seorang gadis, Zhang Zhiyuan termasuk tipe pekerja keras. Apalagi ia beternak hewan tentu banyak yang harus dilakukan. Seperti membersihkan dan memberi makan di kandang babi, dan menjual daging babi di kota.

Apalagi kini ia telah memiliki pelanggan tetap usai ia mengambil alih bisnis keluarganya tersebut. Awalnya cukup sulit menjual daging babi hitam yang lebih mahal, namun perlahan ia jelaskan bahwa perbedaan babi hitam dan biasa sangat banyak. Seperti masa beternaknya yang hampir satu tahun.

4 dari 4 halaman

Berusia matang namun belum memiliki kekasih

Karena kesibukannya dalam beternak babi, melansir dari Sinchew, Jumat (29/11/2019) ia pun sangat jarang membuka ponsel untuk berkomunikasi. Ia pun terakhir berbalas pesan dengan teman-temannya sudah berbulan-bulan lamanya.

Ia pun kini kurus dan namun selalu terlihat ceria. Ia pun memiliki kakak perempuan yang sudah menikah, membantunya di peternakan. Melihat sang anak yang tak kunjung memiliki kekasih sang ayah pun berinisiatif untuk berikan hadiah kepada lelaki yang menikahi putrinya.

Hadiah yang diberikan pun tak tanggung-tanggung. Sang ayah akan berikan lebih dari 300 babi hitam Henan kepada pria yang menikahi putrinya. Namun Zhang Zhiyuan sendiri bukannya tak laku. Namun ia pun cukup banyak menolak lelaki yang mengejarnya.

Mengutip dari Sinchew, ternyata kriteria yang dimiliki Zhang Zhiyuan tidak terlalu berlebihan. Ia pun menginginkan calon pasangan yang mampu mengangkat babi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.