Sukses

6 Wanita Indonesia Ini Dinikahi Pria Bule, Kisahnya Romantis Banget

Bila sudah jodoh, mau berbeda negara tetap akan bertemu juga.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan sebuah momen yang sakral. Di mana pasti setiap insan manusia akan memilih pasangan dengan sebaik-baiknya. 

Namun berbicara soal jodoh, ada pepatah mengatakan bahwa jodoh tak akan kemana. Jika jodoh tentu saja hubungan yang dijalin akan sampai ke jenjang pernikahan.

Ada kisah menarik mengenai masyarakat Indonesia yang menikah dengan orang bule. Meski terdapat perbedaan bahasa serta jauhnya jarak, namun dapat bertemu juga dan membina rumah tangga. Sampai sekarang, sudah cukup banyak wanita Indonesia yang memiliki pasangan bule.

Kisah pernikahan wanita Indonesia dengan pria bule memang masih menjadi cerita yang menarik. Apalagi wanita ini bukan dari kalangan selebriti, tentu kisah ini akan viral. Berikut 6 wanita Indonesia yang dinikahi pria bule seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Adin gadis asal Medan menikah dengan bule tampan asal Belanda yang jadi mualaf

Kisah cinta Adin, cewek asal Medan menikah dengan Michael pria bule asal Belanda ini sempat menjadi perbincangan. Pasalnya proses pertemuannya pun seperti kisah cinta yang ada di televisi. Di mana diawali dengan petualangan Michael bule asal Belanda yang sedang traveling.

Tahun 2015, Michael melakukan traveling ke Asia Tenggara. Saat itu pada bulan Ramadan, Michael pun berpikir bahwa akan sangat menyenangkan melewati Ramadan di sebuah keluarga muslim. Ia pun mencari orang melalui media sosial, yang mau menampungnya selama tiga hari di bulan Ramadan.

Akhirnya ia menemukan Adin, cewek asal Medan yang mengiyakan permintaanya. Awalnya dari 3 hari ternyata Michael tinggal 3 minggu. Dari sinilah keduanya saling mencintai dan menikah di tahun 2016. Saat ini keduanya tinggal di Belgia.

3 dari 7 halaman

2. Asrifah cewek asal Kendari menikah dengan Marc Lostalo Vila Trias asal Spanyol

Pertemuan antara Asrifah dan Marc merupakan pertemuan tak terduga yang membuat keduanya kini menikah. Pada Februari 2017 lalu, sebuah kecelakaan motor di Bali yang mengantarkan keduanya saling bertemu. Pada waktu itu keduanya sama-sama bekerja di Bali.

Marc sebagai manajer sebuah restoran Italia di Barcelona bertemu dengan wanita pilihannya Asrifah yang bekerja sebagai kasir di salah satu restoran yang ada di Jalan Benesari Kuta.

Pernikahan mereka berlangsung di Jalan Pemuda, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Rabu, 14 Maret 2018. Ditemani pihak Kedutaan Besar Spanyol dan Imigrasi, Marc Lostalo Vila Trias mantap mengucap ijab kabul di depan penghulu.

4 dari 7 halaman

3. Durroti Milatina cewek asal Pekalongan menikah dengan Damien Barrie Corrie, pria asal Prancis

Durroti dipersunting bule asal Prancis bernama Damien Barrie Corrie pada Februari 2018 lalu. Resepsi pernikahan mereka dilaksanakan di Gedung Aswaja Kota Pekalongan. Keduanya tampil dalam balutan busana pengantin serba putih.

5 dari 7 halaman

4. Darwanti cewek asal Bojonegoro menikah dengan Ricardo Jorge asal Portugal

Ricardo Jorge Nogueira Dos Santos pria berusia 34 tahun berasal dari Portugal. Datang ribuan kilometer dari Benua Biru ke Bojonegoro untuk meminang sang pujaan hati yang dikenalnya lewat aplikasi kencan. Perempuan itu adalah Darwanti yang bekerja sebagai TKI.

Perkenalan dua sejoli ini berawal dari komunikasi yang baik saat Darwanti di Taiwan bekerja sebagai TKI. Bahasa pun tak menjadi kendala bagi keduanya, karena Darwanti sendiri cukup fasih berbahasa asing.

Sampai akhirnya, Ricardo menemui langsung kedua orangtua sang kekasih di Bojonegoro untuk mempersuntingnya. Ricardo kini telah resmi menjadi mualaf dan menikahi kekasihnya di Maret 2018.

6 dari 7 halaman

5. Erni Dona cewek asal Bali yang menikah dengan Ihor Poltavtseva pria asal Ukraina

Perjalanan traveling Ihor ke Bali ternyata menajdi sebuah kisah cintanya yang tak dapat dilupakan. Pasalnya ia dipertemukan dengan jodoh yang akan mendampingi hidupnya. Ialah Erni Dona, gadis asli Bali yang berhasil membuat bule Ukraina ini bertekuk lutut.

Perjalanan asmara sebagai sepasang kekasih tidaklah lama. Dengan waktu yang singkat, Ihor mengajak wanita pujaan hatinya tersebut untuk langsung membina rumah tangga bersama.

7 dari 7 halaman

6. Sri Rahayu cewek asal Wonogiri yang dipersunting Ezra Liam bule asal Selandia Baru

Lagi-lagi karena pulau Bali. Berkat pertemuan tak sengaja di pantai Kuta, Bali, Sri Rahayu yang merupakan warga dari Dusun Klepu, Wonogiri ini dipinang oleh Ezra Liam.

Pria asal Selandia Baru ini pun menikahinya pada 29 Januari lalu. Mereka menikah dengan acara sederhana di Kantor Urusan Agama Kecamatan Karangtengah, Wonogiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini