Sukses

7 Inovasi Kocak Soal Otomotif Ini Kreatif Sekaligus Bikin Tepuk Jidat

Inovasi irit dan minimalis ini jangan ditiru, bisa bahaya.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi banyak dilakukan dalam berbagai bidang, salah satunya dalam memperbaiki mobil. Dalam perbaikan mobil, biasanya dibutuhkan sebuah suku cadang untuk mengganti bagian yang sudah rusak atau memang saatnya diganti.

Namun terkadang bila ketersediaan suku cadang tidak ada, biasanya para montir pun mengakalinya. Cara mengakalinya pun bermacam-macam. Salah satunya dengan menggunakan suku cadang kendaraan lain yang memang cocok untuk digunakan. Selanjutnya bila masih tidak ada namun ingin berusaha, biasanya akan membuat sendiri tiruannya.

Namun ada satu hal lagi cara unik, yaitu dengan melakukan inovasi menggunakan benda atau cara yang tak lazim. Akan tetapi inovasi seperti ini tentu memiliki resiko tersendiri. Urusan kendaraan tentu menyangkut tentang keselamatan pengendara dan penumpang. Jadi harus betul-betul memperkirakan keamanan.

Seperti halnya yang diunggah oleh akun media sosial Instagram bernama @wkwkland_real, Sabtu (25/11/2019). Dalam unggahannya ia mengunggah potret inovasi kocak yang dilakukan pada kendaraan.

Namun ada beberapa inovasi yang bisa saja membahayakan. Selain itu melihat inovasi tersebut jadi ingin tepuk jidat. Berikut 7 inovasi kocak soal otomotif yang Liputan6.com kutip dari Instagram @wkwkland_real, Senin (25/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tutup oli diganti keran air, sungguh tak biasa namun idenya cemerlang

3 dari 8 halaman

2. Memaksakan velg yang tidak cocok sampai dilas

4 dari 8 halaman

3. Ini selotip kalo lepas bagaimana akhirnya ya?

5 dari 8 halaman

4. Sekering digunakan untuk pengaman bila terjadi konslet, tapi ini malah diganti sekrup

6 dari 8 halaman

5. Tidak ada selang yang cocok, sedotan pun jadi

7 dari 8 halaman

6. Pokoknya rapi, urusan konslet pikir belakangan

8 dari 8 halaman

7. Sebuah ide yang sangat membahayakan bila kampas rem diganti dengan kayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.