6 Air Mineral Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rp 1,5 Miliar

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 25 Nov 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 15:13 WIB
Air Mineral Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini bukan hal yang sulit untuk menemukan air minum. Hampir di semua negara sudah menjual air mineral kemasan yang bisa didapat dengan mudah. Orang-orang sudah tidak perlu lagi repot-repot membawa botol dan air dari rumah.

Harga air mineral di setiap negara pun bervariasi, tapi hampir di semua negara harga air mineral pasti lebih murah dari minuman rasa. Di Indonesia sendiri harga air mineral untuk ukuran sedang berkisar Rp 3.000–5.000 per botol.

Dengan harga tersebut masih banyak orang yang menganggap air mineral mahal dan berpikir untuk membawa sendiri dari rumah. Padahal hal tersebut sebanding dengan kandungan yang ada di air mineral tersebut.

Air mineral merupakan air yang telah dilengkapi dengan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan memberi banyak manfaat. Tak heran jika beberapa negara bisa menjual air mineral dengan harga fantastis.

Berikut 6 air mineral termahal di dunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/11/2019).

2 of 7

1. Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition

Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: inabottles)
Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: inabottles)

Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition masih menjadi air mineral termahal di dunia. Sekarang ini Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition dijual dengan harga kurang lebih Rp 1,5 miliar.

Yang membuat air ini mahal adalah sumber airnya berasal dari pegunungan Sierra Nevada yang kemudian ditambahkan mineral seperti potassium dan kalsium untuk meningkatkan rasanya.

Desain botolnya dirancang oleh ahli perhiasan Mario Padilla dengan bertabur dengan emas putih yang dilapisi emas 14 karat serta 250 berlian hitam dan 600 berlian putih G/VS pada bagian tutup botolnya.

3 of 7

2. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: inabottles)
Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: inabottles)

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani menjadi air minum dalam kemasan termahal di dunia berikutnya dengan harga Rp 850 juta per 750 ml. Air dalam Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani ini bersumber dari mata air tersembunyi yang terletak di Fiji.

Air minum tersebut semakin eksklusif dan mahal karena dikemas di dalam botol berlapis emas 24 karat.

4 of 7

3. Bling H2O’s The Ten Thousand

Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: blingh2o)
Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: blingh2o)

Bling H20 terkenal sebagai nama produk air mineral kelas premium. Salah satu produk termahalnya adalah Bling H2O’s The Ten Thousand.

Sesuai namanya, desain kemasan air mineral ini bertabur 10.000 kristal Swarovski asli yang menutupi seluruh permukaan botol air minum tersebut. Harga 1 botol minuman ini sudah adalah sebesar Rp 40 juta.

5 of 7

4. Kona Nigari Water

Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: inabottles)
Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: inabottles)

Kalau air mineral yang satu ini berharga sangat mahal karena khasiat yang dimilikinya. Kona Nigari Water bersumber dari mata air yang berada pada 300 meter di bawah permukaan laut Pulau Hawaii sehingga air ini memiliki elektrolit laut alami.

Kona Nigari Water memiliki manfaat dapat menurunkan berat badan, menambah energi dan mempercantik kulit. Harga 1 botol air mineral menyeharkan ini dibandrol seharga Rp 5,7 juta per 750 ml.

6 of 7

5. Fillico

Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: Fillico)
Air Mineral Termahal di Dunia (sumber: Fillico)

Fillico menawarkan sesasi minum air meneral dengan penuh kemewahan. Fillico memiliki desain kemasan kaca berbentuk seperti bidak catur yang bertabur Swarovski asli. Airnya pun bukan sembarangan.

Fillico bersumber dari mata air Nunobikki di Kobe, Jepang yang terkenal akan kemurniannya. Jika kamu ingin menikmati nikmatnya kesegaran air meneral dipadukan dengan kemewahan ini, kamu harus merogoh kocek sebersar Rp 3,1 juta.

7 of 7

6. Svalbardi

Air Mineral Termahal di Dunia (sumber:Svalbardi)
Air Mineral Termahal di Dunia (sumber:Svalbardi)

Bukan dari air biasa, air mineral Svalbardi bersumber dari bongkahan es di daerah gletser Svalbard, 1.000 kilometer dari kutub utara. Proses pengambilan airnya pun cukup sulit, butuh 3 sampai 7 hari untuk menemukan bongkahan es yang memiliki umur hingga 4000 tahun.

Proses produksi air Svalbardi ini pun langsung diatas kapalnya, dengan menyimpan bongkahan es yang telah dipotong menjadi bagian yang lebih kecil kedalam tempat penyimpanan khusus. Svalbardi dibandrol dengan harga Rp 1,2 juta per botolnya.

Lanjutkan Membaca ↓