Sukses

Seniman Ini Ubah SPBU Tak Terawat Jadi Spot Instagramable, Kreatif Banget

Hasilnya cukup memukau.

Liputan6.com, Jakarta Mendapati adanya bangunan terbengkalai di sebuah kota tentu saja bukan hal yang baru. Berbagai alasan pun bisa membuat sebuah bangunan menjadi terbengkalai dan tak terawat. Tentu saja, bangunan-bangunan tersebut pun akhirnya jadi tak menarik bagi masyarakat.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Senin (25/11/2019) tak hanya rumah ataupun gedung-gedung perkantoran yang terbengkalai. Namun di Kota Arkansas, Amerika Serikat pun terdapat sebuah SPBU yang tak terawat dan dibiarkan terbengkalai.

SPBU yang terletak di persimpangan utama Grand Avenue ini telah cukup lama ditinggalkan dan dibiarkan tak berfungsi. Tentu saja SPBU tak terawat ini menjadi tak menarik lagi bagi masyarakat.

Namun rupanya, seorang seniman asal Prancis bernama Camille Walala mampu mengubah SPBU tak terawat ini menjadi spot menarik dan Instagramable. Hasilnya pun begitu memukau dan menjadi ramai pengunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menciptakan proyek seni urban

Camille Walala sendiri merupakan seniman asal Prancis yang berbasis di London, Inggris. Ia pun beberapa kali telah mengubah bangunan-bangunan lawas yang biasa dibangun pada 1950-an menjadi bangunan unik dan menarik.

Tak sendiri, ia pun bekerja sama dengan komunitas seniman local untuk membuat sebuah proyek seni urban dengan gaya electric tribal pop. Banguan yang diubah oleh Camille sendiri lebih menonjolkan pada bentuk geometris, garis serta warna cerah.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Camille Walala pada SPBU tak terawat tersebut. Bahkan, mereka pun mempu menggubah SPBU tersebut menjadi tempat menarik yang Instagramable hanya dalam waktu satu minggu.

3 dari 4 halaman

Membantu bangunan ditinggalkan menjadi lebih hidup

Pada pembaharuan SPBU tak terawat tersebut, Camille pun dibantu oleh komunitas Justkids. Mereka membantu membuat proyek, mengelola produksi hingga pengembangan.

Justkids sendiri merupakan rumah kreatif global untuk menyusun, membuat serta menghasilkan proyek seni dalam skala internasional. Mereka juga bekerjasama dengan seniman, curator serta konsultak untuk membuat sebuah proyek.

4 dari 4 halaman

Penuh warna

Pada SPBU yang telah cukup lama tak terpakai tersebut, mereka pun memilih warna-warna cerah dengan pola yang cukup berani. Hal ini dilakukan untuk menginspirasi dan membuat SPBU tersebut tampak lebih ceria.

Bahkan, hasil dari proyek yang dilakukan oleh Camille Walala dan Justkids terbilang cukup mencolok. Beberapa bagian dari SPBU ini pun bisa dijadikan sebagai spot foto yang cukup Instagramable.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.