Sukses

6 Kreasi Miniatur Tanaman dari Kertas Ini Hasilnya Mirip Aslinya, Keren

Seniman ini mampu membuat karyanya berukuran sangat kecil yaitu tidak lebih dari 4cm

Liputan6.com, Jakarta Pada umunya tanaman tiruan terbuat dari plastik. Tanaman yang terbuat dari plastik memang terlihat indah dan menyerupai bentuk aslinya. Namun masih banyak yang belum menyadari bahwa tanaman plastik tersebut dapat menjadi benda yang tidak ramah lingkungan. Apabila suatu hari dibuang begitu saja akan berpotensi besar dapat mencemari lingkungan.

Selain terbuat dari plastik ternyata ada juga tanaman tiruan yang terbuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan,  yakni dari kertas. Seperti yang dilakukan seniman yang satu ini, ia membuat miniatur tanaman dari kertas.

Seniman bernama Raya Sader Bujana membuat miniatur tanaman berbahan kertas. Beberapa yang sudah pernah ia buat adalah tanaman hias, tanaman kaktus hingga tanaman bunga. Meski berbahan kertas, karyanya terlihat sangat menyerupai tanaman aslinya.

Uniknya, seniman ini mampu membuat karyanya berukuran sangat kecil yaitu tidak lebih dari 4cm. Namun miniatur tanaman tersebut tetap terlihat sangat detail. Bisa dibayangkan betapa sulitnya membuat miniatur tanaman dengan tetap memperhatikan detailnya.

Karya miniatur tanaman ini kerap dibagikan di media sosialnya. Sontak saja banyak warganet yang kagum dengan karya seniman ini. Penasaran seperti apa karya seni berbahan kertas ini? Berikut 6 miniatur tanaman kertas yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (21/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Salah satu miniatur tanaman yang dilihat dari jarak dekat, karyanya hanya sebesar ibu jari saja.

3 dari 7 halaman

2. Dengan ketelitian yang mengesankan, seniman ini bisa menghasilkan karya-karya yang keren.

4 dari 7 halaman

3. Meski terbuat dari kertas, karyanya tampak seperti tanaman sungguhan.

5 dari 7 halaman

4. Miniatur pohon palem yang terlihat cantik dan indah.

6 dari 7 halaman

5. Miniatur tanaman di dalam akuarium yang hanya sebesar telapak tangan.

7 dari 7 halaman

6. Bunga yang merekah tampak begitu indah. Karya yang sederhana, namun tetap indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.