Sukses

7 Potret Isi Rumah Berbentuk Unik di Jepang, Jadi Solusi Lahan Sempit

Tak lagi parkir depan rumah, lahan sempit bisa punya garasi.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu media sosial digemparkan oleh foto viral mengenai mobil yang parkir depan rumah. Tak hanya parkir, namun tempat mobil parkir di jalan tersebut, diberi sebuah kanopi. Lantas potret ini pun menjadi viral, baik di media sosial Instagram maupun Twitter.

Meski memiliki mobil, memang tak semua masyarakat mempunyai tempat yang cukup untuk dijadikan garasi. Maka dari itu, banyak orang yang parkir sembarangan di depan rumah. Meski di depan rumah, bila memang bukan hak miliknya tentu akan mengganggu kenyamanan orang lain.

Melihat unggahan @limitart, Selasa (19/11/2019) ada sebuah rumah unik di lahan yang sempit, namun memiliki lahan parkir. Rumah tersebut hanya berukuran 44,6 meter persegi. Tentu sebuah lahan yang cukup sempit bila di Indonesia.

Namun dengan kreatifnya, rumah ini pun dibangun dengan sedemikian rupa bentuk dan desainnya. Menjadikan rumah ini memiliki bentuk unik namun dapat memenuhi kebutuhan di sebuah lahan yang sempit.

Berikut 7 potret rumah dengan bentuk unik di Jepang yang Liputan6.com kutip dari Instagram @limitart, Kamis (21/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dalam rumah yang berbentuk unik ini ternyata memiliki basement, lantai 1 sampai 3

3 dari 8 halaman

2. Saat masuk memang terasa sempit, karena di lantai 1 ini lahannya berbagi dengan tempat parkir dan di sini terdapat toilet dengan pintu biru

4 dari 8 halaman

3. Toilet mungil di lantai 1 yang hanya untuk buang air dan ada wastafel

5 dari 8 halaman

4. Naik ke lantai 2 ada dapur, ruang makan dan jendela kaca yang cukup besar

6 dari 8 halaman

5. Begini penempatan peralatan masaknya dengan desain minimalis

7 dari 8 halaman

6. Antar lantai tidak tertutup rapat, masih banyak celah yang menjadikan ruang sempit jadi terasa luas

8 dari 8 halaman

7. Di lantai paling atas terdapat bathtub dan ruangan untuk bersantai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.