Lahir di Kelab Malam, Bayi Ini Dapat Hadiah Tak Terduga

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 21 Nov 2019, 10:20 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 10:20 WIB
O’Club, Toulouse, Perancis
Perbesar
O’Club, Toulouse, Perancis (sumber: dailymail)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang ibu pastinya sudah menjadi impian dari kebanyakan wanita. Tak heran jika banyak orang menginginkan momentum melahirkan bisa menjadi sesuatu yang bisa dikenang. Setiap ibu pasti ingin memiliki momentum yang berkesan ketika melahirkan anak. 

Sekarang ini yang sedang tren adalah memilih melahirkan di tempat-tempat spesial seperti negara tertentu atau rumah sakit mewah. Tapi, wanita satu punya pengalaman unik. Wanita 19 tahun di Perancis, kota Toulouse yang diketahui melahirkan dengan cara dan di tempat yang cukup unik.

Saat itu ia sedang bersenang-senang bersama dengan teman-temannya di sebuah kelub malam bernama O’Club. Awalnya, wanita itu hanya mau melepaskan penat dan memenuhi undangan teman.

Tiba-tiba mendapatkan kejadian mengejutkan, sang buah hati yang ditunggu-tunggu tiba-tiba lahir di saat wanita itu masih berada di kelab, seperti yang Liputan6.com lansir dari Fox News, Kamis (21/11/2019). Bahkan sebelumnya ia sama sekali tidak merasakan kontraksi atau tanda-tanda lain.

2 dari 3 halaman

Melahirkan di Kelab Malam

Bayi
Perbesar
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Brytny.com

Kejadian mengejutkan ini terjadi pada pukul 05.40 pagi sebelum kelab tutup. Seorang penjaga yang melihat wanita tersebut tergeletak di lantai dengan tanggap melaporkan hal ini kepada manajer kelab.

“Seorang penjaga tampak terburu-buru datang menemui saya dan menyatakan ada hal yang mendesak, yang terjadi di lantai dansa, saya segera menyusul ke sana dan ternyata setelah saya melihatnya, wanita itu melahirkan di lantai dansa,” ujar Marie Helene, manajer kelab malam di daerah Toulouse.

Marie Helene juga menyatakan bahwa saat kejadian berlangsung, staf segera memanggil ambulans. Selagi menunggu ambulans mereka menelpon ahli medis untuk meminta bantuan tentang cara membantu proses kelahiran dan mereka membantu kelahiran wanita tersebut sembari mendengar arahan dari para medis melalui telepon.

3 dari 3 halaman

Mendapat Hadiah Tak terduga

Menengok Diskotik Khusus 30 Tahun ke Atas di Canberra
Perbesar
Suasana clubbing bagi mereka yang sudah berusia di atas 30 tahun. (DJ Raven)

Walau diketahui sang ibu tidak mengonsumsi alkohol saat itu, namun perlu diketahui melahirkan merupakan hal paling krusial pasalnya mengancam 2 jiwa sekaligus. Jika penanganan persalinan tidak benar bisa menyebabkan sindrom kematian bayi mendadak (SIDS), bahkan bisa mengancam kematian sang ibu.

Tak hanya itu, akibat tak mendapatkan fasilitas bersalin yang higienis, hal ini dapat menyebabkan sesak napas, hipertensi, lilitan tali pusat, atau gangguan plasenta. Untungnya proses kelahiran tersebut berjalan lancar. Ibu dan sang bayi juga sudah mendapatkan penangan lebih lanjut dan diketahui dalam keadaan sehat.

Menurut laporan sang bayi lahir dengan kondisi yang baik, namun jenis kelamin bayi yang lahir pada 11 November 2019 itu tidak diungkapkan. Pihak kelub menyatakan bahwa mereka memberi hadiah kepada si bayi berupa tiket unlimited dugem di O’Club yang berlaku seumur hidup.

Lanjutkan Membaca ↓