Sukses

5 Peraturan Kerja Unik yang Cuma Ada di Disneyland, Bikin Geleng Kepala

Ternyata bekerja di Disneyland ini juga memiliki aturan kerja yang cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu tentang Disneyland? Disneyland merupakan slaah satu taman bermain yang paling banyak ingin dikunjungi orang. Tak hanya menjadi tempat impian anak-anak, banyak orang dewasa yang juga ingin pergi ke taman bermain paling populer di dunia ini.

Disneyland pertama dibuka di California, Amerika Serikat, pada 17 Juli 1955. Kini, 64 tahun berselang, taman hiburan tematik ini berkembang di beberapa negara. Ada 6 Disney Parks yang tersebar di dunia. Tak hanya Disneyland, tetapi juga Disney Resort dan Walt Disney World Resort.

Menjadi tempat impian untuk dikunjungi, tak sedikit juga orang-orang yang ingin bekerja di Disneyland. Apalagi untuk para pecinta Disney, bekerja di Disneyland rasanya menjadi hal paling membahagiakan. Tak semudah yang dibayangkan, ternyata bekerja di Disneyland ini juga memiliki aturan kerja yang cukup unik.

Saking uniknya, peraturan kerja di Disneyland ini dianggap aneh dan hanya ditemukan jika kamu bekerja di sana. Berikut 5 peraturan kerja unik di Disneyland yang Liputan6.com lansir dari Guff, Selasa (19/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengunggah Foto saat Bekerja

Bagi pegawai yang bertugas menjadi karakter-karakter Disney seperti Mickey Mouse, Disney Princess dan lain lain, mereka tidak diperbolehkan mengunggah foto mereka saat bekerja. Tak hanya itu mereka juga tidak diperbolehkan berfoto dan mengunggah dirinya saat mengenakan kostum karakter Disney.

3 dari 6 halaman

2. Tahu Segalanya

Para pegawai di Disneyland harus tahu seluk beluk tempat tersebut agar bisa memberi informasi yang tepat ketika pengunjung menanyakan sesuatu hal terkait taman bermain. Jika mereka benar-benar tidak tahu, mereka tak boleh mengatakan 'saya tidak tahu' melainkan harus bertanya atau menelepon pegawai lain untuk memberi jawaban yang memuaskan.

4 dari 6 halaman

3. Penampilan

Ada cukup banyak aturan untuk seorang pegawai Disneyland terutama yang bekerja memerankan karakter Disney. Pegawai Disneyland tak diperkenankan memiliki tato, memiliki lubang anting (kecuali lubang anting untuk perempuan), tak boleh memiliki model rambut aneh atau diwarnai, dan tak boleh mencukur alis.

Kuku juga harus pendek dan tak boleh dihias dengan kutek. Jika pegawai menggunakan kacamata, maka kacamata tersebut juga tak boleh bermodel mencolok.

5 dari 6 halaman

4. Aturan Menunjukkan Arah

Para pegawai Disneyland biasanya akan menunjukkan arah pada pengunjung dengan menggunakan dua jari atau dengan lima jari. Hal tersebut dikarenakan ragam budaya yang dipegang para pengunjung Disneyland atau Disney World yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Ada beberapa budaya yang menganggap menunjuk dengan satu jari adalah hal tak sopan.

6 dari 6 halaman

5. Tanda Tangan

Selain totalitas kostum, para pemeran karakter Disney ini juga memiliki kemiripan dari berbagai aspek dengan karakter yang dibawakan. Mulai dari gerak-gerik, ekspresi wajah, suara, dan lain-lain.

Selain itu untuk karakter Mickey Mouse dan Minnie mereka harus bisa melakukan tanda tangan yang mirip dengan tanda tangan kedua karakter tersebut di film. Tidak peduli siapa yang memakai kostum Mickey, semua harus bisa membuat tanda tangan yang mirip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini