Sukses

5 Ruang Kerja Paling Cantik Versi Deskmag Coworking, Bikin Betah

Banyak yang menganggap ruang kerja adalah ruang paling membosankan.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman ternyata tidak hanya memengaruhi teknologi saja. Sekarang ini seluruh aspek kehidupan pun juga ikut berkembang dengan pesat. Salah satu hal yang ikut berkembang cukup pesat adalah ruang kerja.

Para pekerja saat ini banyak menghabiskan waktunya lebih dari 7 jam di ruangan tertutup. Tak heran jika banyak yang menganggap ruang kerja adalah ruang paling membosankan.

Hal ini lah yang mendorong munculnya co-working. Co-working sendiri adalah tempat khusus ruang kerja yang memang diperuntukkan untuk bekerja dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman. Biasanya yang paling sering menggunakan tempat ini adalah para freelancer.

Tapi tak sedikit juga perusahaan yang memiliki co-working atau mengubah kantornya menjadi ala co-working. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja para karyawan. Berikut 5 ruang kerja paling cantik versi Deskmag Coworking yang Liputan6.com lansir dari Forbes, Selasa (19/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wework Weihai Lu, Shanghai

Wework Weihai Lu ini dulunya adalah bangunan jadul yang disulap menjadi tempat kerja yang super nyaman. Wework Weihai Lu ini merupakan salah satu coworking space ultra stylish di Tiongkok.

Coworking ini dipenuhi dengan furnitur dan pernak-pernik berwarna alam yang menciptakan kehangatan. Siapa yang menyangka pula, kalau bangunan ini ternyata dulunya bangunan bersejarah bergaya mansion London yang menjadi studio sekaligus galeri untuk 40 seniman.

Sekarang ini Wework Weihai Lu menjadi tempat paling nyaman untuk berkerja didaerah Tiongkok. Dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, Wework Weihai Lu ini sangat memanjakan para freelancer atau para perkerja yang menginginkan suasana kerja baru.

3 dari 6 halaman

2. Ministry of New, India

Tak hanya berniat membangun co-working space, co founders Ministry of New, Marlies Bloemndaal dan Natascha Chadha juga menciptakan suasana yang hidup layaknya sebuah perusahaan yang memiliki ruang kerja ternyaman.

Keduanya pun memberi fasilitas yang bisa meningkatkan semangat dan kegembiraan member-nya dengan menyediakan bola basket, bean bags berwarna cerah, hingga meja ping-pong. Penataan yang super cantik, membuat banyak pekerja betah berlama-lama di tempat ini.

4 dari 6 halaman

3. Crew Collective, Kanada

Bangunan megah bergaya klasik bekas Royal Bank ini disulap oleh seorang arsitek bernama Henri Cleinge menjadi coworking space yang sangat mewah. Bekerja di sini akan memberikan sensasi berbeda.

Bangunan berkelas, ceiling yang tinggi, hingga penataan cahaya yang baik, membuat pekerja tetap fresh sepanjang hari ketika bekerja. Tak heran jika tempat ini selalu ramai.

5 dari 6 halaman

4. Neuehouse Hollywood, Los Angeles

Manajemen Neuehouse Hollywood sukses menciptakan ruang kerja yang hangat dengan konsep interior yang tak lekang oleh waktu. Dengan konsep desain industrial, coworking space satu ini bisa membuat member mereka bekerja dengan nyaman.

Fasilitas yang lengkap dan tempat yang nyaman menjadi andalan coworking yang cukup populer di Los Angeles ini. Betah banget kan kalau punya ruang kerja seperti ini?

6 dari 6 halaman

5. The Work Project, Hong Kong

Dibuka sejak September 2016 lalu co-working space bernuansa scandinavian ini dilengkapi perpustakaan yang menyimpan buku terpilih yang fokus pada arsitektur, desain, hingga masakan. Bahkan di dalam ruangan ini terdapat tanaman vertikal yang didesain oleh Patrick Blanc, botanis asal Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini