Keindahan Taman Wisata Matahari, Destinasi Tepat untuk Liburan Keluarga

Oleh Husnul Abdi pada 18 Nov 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 19:45 WIB
Taman Wisata Matahari
Perbesar
Taman Wisata Matahari (sumber: putramatahari)

Liputan6.com, Jakarta Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi yang sangat cocok untuk keluarga. Didirikan tahun 2007, Taman Wisata Matahari yang dikenal juga dengan TWM Park memang memiliki konsep rekreasi dan edukasi yang cocok sekali untuk anak-anak. 

Terletak di kawasan Puncak, Bogor, tempat ini dilengkapi dengan berbagai wahana seperti Wahana Wisata Air, Wahana Permainan, Wahana Petualangan hingga Wahana Wisata Edukasi. Mengunjungi Taman Wisata Matahari ini tentunya akan membuat liburan keluarga menjadi sangat berkesan.

Taman Wisata Matahari tidak hanya tempat bermain belaka, namun juga tempat untuk edukasi anak-anak. TWM Park ini merupakan obyek wisata edukasi berwawasan lingkungan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan di sekitarnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Taman Wisata Matahari Recreation dan Education Park, Senin (18/11/2019) tentang taman wisata matahari

2 dari 4 halaman

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Perbesar
Taman Wisata Matahari (sumber: tamanwisatamatahari)

Lokasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Taman Wisata Matahari berlokasi di Puncak, Bogor. Lebih tepatnya di jalan raya Puncak Km. 77 Cilember, Cisarua, Bogor. Lokasi Taman Wisata Matahari ini sangat mudah ditemukan karena berada tepat di tepi jalan raya.

Jika kamu pergi menggunakan kendaaraan umum atau kendaraan pribadi, pastikan kamu pergi ke tempat ini sepagi mungkin agar tidak terjebak macet. Apalagi jika kamu berniat mengunjunginya pada hari sabtu dan minggu.

Kamu juga bisa menumbang KRL atau Commuter Line sampai Stasiun Bogor. Setelah itu, kamu tinggal memesan kendaraan dengan aplikasi online atau bisa juga dengan menumpang angkot. Menemukan tempatnya tidak akan sulit.

Harga Tiket Masuk

Jika dibandingkan dengan tempat wisata serupa lainnya, harga tiket masuk ke Taman Wisata Matahari ini terbilang cukup murah. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal dibandrol dengan Rp. 60.000 saja.

Sedangkan untuk wisatawan luar negeri akan dikenakan tarif Rp. 150.000. Harga ini bahkan berlaku setiap harinya, tidak ada perbedaan antara kamu pergi saat tengah pekan maupun di akhir pekan.

Jam Buka

Seperti tempat rekreasi lain pada umumnya, Taman Wisata Matahari dibuka setiap hari. Pada hari biasa (hari Senin sampai Jum’at) Taman Wisata Matahari beroperasi mulai jam 09:00 pagi sampai jam 16:00 sore. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur, TWM Park dibuka dari jam 09:00 pagi sampai jam 17:00 sore.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Perbesar
Taman Wisata Matahari (Sumber: tamanwisatamatahari)

Sebagai objek wisata terpadu, Taman Wisata Matahari di Puncak, Bogor memiliki fasilitas yang relatif lebih lengkap dibanding dengan tempat wisata lain di kawasan Puncak, Bogor.

Berbagai fasilitas tersedia di Taman Wisata Matahari, mulai dari fasilitas akomodasi, fasilitas kuliner, lapangan, fasilitas umum dan fasilitas pendukung lainnya.

Fasilitas Akomodasi

Terdapat 3 jenis model akomodasi di Taman Wisata Matahari, yaitu: akomodasi model villa, hotel dan model barak. Akomodasi model villa terdiri dari Villa Natural dan Villa Pulau Seribu.

Sementara penginapan model hotel adalah Hotel Matahari dan Rumah Bambu. Sedangkan akomodasi model barak yaitu Villa Ciliwung dan Rumah Menado.

Fasilitas Kuliner

Untuk urusan wisata kuliner, di Taman Wisata Matahari telah telah tersedia restoran Sunda Express. Selain itu ada juga kantin yang menjual berbagai menu andalan di Food Court.

Lapangan

Taman Wisata Matahari sebagai taman rekreasi terpadu juga memiliki beberapa lapangan yang dapat dipergunakan untuk berbagai event atau kegiatan outbound, gathering dan lain-lain.

Fasilitas Umum

Selain fasilitas akomodasi, kuliner dan lapangan, Taman Wisata Matahari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti: ATM, Tempat Parkir, Toilet, Tempat Ibadah dan lain-lain

Fasilitas Pendukung

Di samping itu, Taman Wisata Matahari juga dilengkapi fasilitas pendukung mulai dari Aula, Saung, Gazebo, Taman bunga dan fasilitas pendukung lainnya. Semua fasilitas tersebut dapat disewa dengan harga terjangkau.

4 dari 4 halaman

Wahana di Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Perbesar
Taman Wisata Matahari. (Foto: www.tamanwisatamatahari.com)

Selain fasilitas yang lengkap, dengan luas area sekitar 40 hektar, Taman Wisata Matahari memiliki sekitar 40 macam wahana permainan. Dengan sangat beragamnya wahana permainan tentu saja akan membuat para pengunjung akan merasa betah bermain dan berlama-lama di Taman Wisata Matahari ini.

Wahana Taman Wisata Matahari terdiri dari 4 kategori yaitu: Wahana Wisata Air, Wahana Permainan, Wahana Petualangan dan Wahana Wisata Edukasi.

Wahana Wisata Air : di wahana wisata air terdapat Waterpark, Waterplay, Waterball, Paddle Boat, Perahu Naga, Perahu Motor, Perahu Karet, Terapi Ikan dan lain-lain

Wahana Permainan: di wahana permainan anak-anak bisa menikmati Fantasy Land, Dino Park, Citra Land dan wahana Trampolin Park dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Wahana Petualangan: di wahana petualangan pengunjung bisa bermain Flying Fox, Paint Ball, Motor ATV, Gocart dan lain-lain. Semuanya juga dapat dinikmati dengan harga sangat terjangkau.

Wahana Wisata Edukasi: di wahana wisata edukasi terdapat wahana Agro Sawah, Agro Sayur, Wisata Pesawat Terbang, Outbound for Kids dan lain-lain.

 

Lanjutkan Membaca ↓