Sukses

5 Kepribadian Ini Dipercaya Bisa Menjadikan Seseorang Sukses

Kesuksesan seseorang dapat dipengaruhi oleh kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta Meraih kesuksesan tentunya tak cukup mudah dan instan. Setiap orang harus berjuang untuk memperoleh kesuksesan. Namun di balik kerja keras tersebut, ternyata ada faktor lain yang dapat menentukan untuk bisa menjadi seseorang yang sukses atau tidak.

Salah satu faktor lain yang dapat menentukan kesuksesan dilihat dari kepribadian masing-masing orang. Hal itu terbukti melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Marius Leckelt of The University of Mainz.

Ia melakukan penelitian dengan bertanya pada masyarakat umum tentang kepribadian seseorang apakah bisa menentukan sukses atau tidak. Sebagian besar orang menjawab pertanyaan tersebut dengan sangat yakin, bahwa kesuksesan seseorang dapat dipengaruhi oleh kepribadiannya.

Penasaran kira-kita kepribadian seperti apa? Berikut beberapa kepribadian yang dipercaya bisa menjadikan seseorang sukses dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak takut gagal dalam mencoba hal baru

Sebagian orang masih sering takut untuk keluar dari zona nyaman karena takut mencoba dan gagal. Padahal kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Banyak yang sudah membuktikannyya, orang yang gagal ratusan kali tetap yakin dan terus mencoba.

Hal itu berbuah manis dan tentunya orang yang berkepribadian ini pada akhirnya dapat menikmati kesuksesan meski awalnya gagal. Bagi yang takut keluar dari zona nyaman, kamu tentu tidak akan berkembang. Hidupmu hanya sebatas itu saja tanpa ada sesuatu yang baru. Jangan takut untuk mencoba, anggap saja hal tersebut sebagai tantangan untuk sukses.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki emosi yang stabil

Banyak cara untuk memperoleh kesuksesan, salah satunya berusaha memiliki pikiran dan emosi yang stabil. Biasanya seseorang yang memiliki pendirian dan tidak mudah goyah menjadi salah satu pertanda jika kelak ia akan menjadi orang yang sukses.

4 dari 6 halaman

3. Mudah bergaul

Seseorang yang memiliki sifat mudah bergaul diyakini dapat menjadi orang sukses. Orang dengan sifat ini dapat dengan mudah bergaul dengan orang baru dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Sehingga hal ini membuat cukup mudah mendapatkan banyak teman di mana pun.

5 dari 6 halaman

4. Visioner

Setiap orang yang berniat sukses tentu memiliki banyak mimpi-mimpi yang besar. Orang yang memiliki sifat visioner ini akan merancang banyak hal yang harus dilakukan di masa yang akan datang. Sehingga orang yang visioner selalu siap dengan rencana yang telah disusun. Jadinya orang tersebut sudah tahu apa yang harus dilakukan dan juga sebaliknya.

6 dari 6 halaman

5. Memiliki kreativitas tanpa batas

Kreativitas tanpa batas menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan. Orang yang sukses akan selalu berpikir kreatif. Ia akan memutar otaknya demi menghasilkan inovasi yang baru. Sebenarnya orang kreatif itu cenderung dengan tipe pemalas.

Orang yang memiliki kreativitas tinggi akan berusaha membuat pekerjaannya dapat selesai dengan cepat dengan caranya sendiri. Orang tersebut tidak suka cara konvensional yang memakan banyak waktu. Sehingga selalu berinovasi agar pekerjaan semakin mudah namun tetap efektif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini