Sukses

6 Potret Paundrakarna, Pangeran Keraton Mangkunegaran yang Multitalenta

Pangeran Paundrakarna atau akrab disapa Paundra dikabarkan akan berpasangan dengan Gibran di Pilwakot Solo

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan film Gita Cinta Dari SMA? Film romantis ini pertama kali diproduksi pada 1979 silam yang digarap oleh sutradara Arizal. Sukses dengan versi film, Gita Cinta Dari SMA pun kemudian diangkat ke dalam versi sinetron. Berkat sinetron ini pun, nama Pangeran Paundrakarna mulai dikenal masyarakat luas. 

Pemilik nama lengkap G.R.M Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegar adalah sosok pangeran Keraton Mangkunegaran Solo yang lahir di Jakarta, 19 April 1979. Berbeda dengan anggota kerajaan kebanyakan, Paundra terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Ia dikenal sebagai pemain sinetron, bintang iklan dan penyanyi Indonesia.

Putra sulung dari dua bersaudara pasangan KGPAA Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri (kini sudah bercerai) ini aktif sebagai aktor sejak 2004 silam. Setelah melejit lewat sinetron Gita Cinta SMA, Paundra juga pernah tampil dalam sinetron Perempuan Pilihan dan Kucinta Dia. 

Tak hanya sebagai publik figur di dunia hiburan, ternyata Paundra juga mantan anggota DPRD Solo dari fraksi PDI-P. Kini ia dikabarkan bakal mendampingi Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo, untuk maju ke Pilkada Solo. 

Meski berasal dari keluarga berdarah biru, penampilan Pangeran Paundra justru sering tampil santai dengan kaos. Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini 6 potret Pangeran Paundrakarna, pangeran keraton Solo yang dirangkum dari Instagram @gphpaundrakarna1 oleh Liputan6.com, Minggu (17/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah sosok Pangeran Paundra ketika masih muda yang berofto bersama ayahnya.

3 dari 7 halaman

2. Selain jadi keluarga kerajaan Solo, ia juga cucu presiden pertama Indonesia, Soekarno.

4 dari 7 halaman

3. Paundra adalah putra sulung dari Sukmawati Soekarnoputri, anak Soekarno dari ibu negara Fatmawati.

5 dari 7 halaman

4. Berbeda dari kebanyakan keluarga kerajaan, ia justru tertarik dengan dunia seni seperti akting dan menyanyi.

6 dari 7 halaman

5. Ia juga pernah menjadi bagian dari anggota DPRD Solo periode 2009-2014.

7 dari 7 halaman

6. Kini berusia 40 tahun, Pangeran Solo ini tampak masih muda dan juga keren banget!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.