Sukses

Seniman Ini Gabungkan Sketsa dengan Benda Tak Terduga, 7 Hasilnya Keren

Martha Haversham menuangkan imajinasi seninya ke dalam sketsa dengan cara yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Seni memiliki kreativitas yang sangat luas. Hal tersebut membuat para seniman dapat mengekspresikan rasa seninya dengan berbagai cara. Seperti sketsa yang merupakan karya gambar yang dapat dituangkan dalam berbagai media dan berbagai cara.

Di era persaingan yang semakin ketat, para seniman sketsa mencari berbagai cara untuk menghasilkan karya berbeda dan memiliki khasnya sendiri. Salah satu seniman yang berkarya dengan caranya sendiri adalah Martha Haversham.

Wanita ini menuangkan imajinasi seninya ke dalam sketsa dengan cara yang unik. Martha mengkombinasikan gambar dengan berbagai benda yang tak terduga seperti daun, plastik, kaleng, bulu burung, kelopak bunga dan lain sebagainya. Sementara gambar sketsa yang digunakan seperti gambar kaki, wajah manusia, tangan dan lain-lain.

Meski karyanya terkesan sederhana, hanya gabungan antara gambar dengan benda namun hasilnya sangat bagus, unik dan imajinatif. Tak heran ketika Martha membagikan karyanya di akun instagramnya @smallditch, banyak warganet yang memuji dan terkesan dengan karya wanita tersebut.

Cara Martha berkarya ini memang patut diapresiasi, karena mampu menghasilkan karya seni yang unik dengan memanfaatkan benda-benda yang tidak terpakai. Penasaran seperti apa karyanya? Berikut beberapa karya seniman Martha Haversham yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (14/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Seniman ini menggabungkan sketsa kaki dengan bulu burung, hasilnya terlihat seperti celana santai.

3 dari 8 halaman

2. Martha menggunakan kelopak bunga untuk membuat sebuah karya. Terlihat seperti rok yang indah.

4 dari 8 halaman

3. Tak terduga ia menggabungkan sedotan dengan sketsa, terlihat seperti celana pensil.

5 dari 8 halaman

4. Barang bekas tak hanya dibuang, seniman ini menggabungkan dengan sketsa. Hasilnya terlihat seperti tas.

6 dari 8 halaman

5. Karya tas lucu ini ternyata hasil gabungan sketsa dengan selembar uang.

7 dari 8 halaman

6. Sampah plastik digunakan untuk membuat gaun yang indah.

8 dari 8 halaman

7. Daun kering ia manfaatkan menjadi bulu mata yang keren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini