Sukses

6 Momen Pemain Film Habibie dan Ainun 3 Ziarah ke Makam BJ Habibie

Sebelum film tersebut rilis para pemain Habibie dan Ainun 3 melakukan ziarah ke makam BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian BJ Habibie pada 11 September 2019 masih meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga maupun rakyat Indonesia. Selama ini, sosok presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf ini dikenal sebagai negarawan yang banyak memberikan inspirasi bagi bangsa. 

Kecerdasannya tak diragukan lagi sebagai insinyur yang menimba ilmu bertahun-tahun di Jerman. Kepergiannya tentu menyisakan duka bagi semua kalangan masyarakat.

Kehilangan sosok BJ Habibie juga dirasakan oleh para pemain film Habibie dan Ainun. Seperti diketahui, Sutradara Hanung Bramantyo tengah menggarap film Habibie dan Ainun 3.

Sebelum film tersebut rilis, para pemain Habibie dan Ainun 3 mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan ziarah. Ziarah tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Tentu ada keinginan saat film tersebut rilis, sosok insprasi yang akrab disapa Eyang Habibie ini bisa ikut menyaksikan.

Namun BJ Habibie harus lebih dulu pergi. Film Habibie dan Ainun 3 ini pun didedikasikan untuknya dan juga sang istri, Hasri Ainun Besari. Berikut momen para pemain Habibie dan Ainun 3 ziarah ke makam BJ Habibie dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Para pemain Habibie dan Ainun kompak mengenakan baju berwarna putih saat ziarah ke makam Habibie.

3 dari 7 halaman

2. Ziarah ke makam Habibie tersebut dilakukan bertepatan dengan hari pahlawan.

4 dari 7 halaman

3. Rasa sedih mendalam masih terlihat di diri Reza Rahardian, seperti yang diketahui jika ia termasuk orang yang terpukul mendengar kabar Habibie meninggal.

5 dari 7 halaman

4. Tentu ada keinginan saat film tersebut rilis, sosok insprasi yang akrab disapa Eyang Habibie ini bisa ikut menyaksikan.

6 dari 7 halaman

5. Reza Rahardian tampak menaburkan bunga di makam Habibie dan Ainun.

7 dari 7 halaman

6. Saat berziarah, para pemain film Habibie dan Ainun 3 berdoa dengan khusyuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.