Kenali Jenis Mobil Grabcar 2019 Agar Bisa Memenuhi Syarat untuk Bergabung

Oleh Nisa Mutia Sari pada 11 Nov 2019, 12:10 WIB
Jenis Mobil Grabcar 2019

Liputan6.com, Jakarta Jenis mobil Grabcar 2019 penting diketahui bagi Anda yang berencana ingin bergabung dengan mitranya. Penting untuk mengetahui jenis mobil Grabcar 2019 karena kerap memiliki persyaratan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Jenis mobil Grabcar termasuk ke dalam persyaratan jika Anda ingin bergabung dengan mitranya. Selain jenis mobil Grabcar 2019, ada beberapa persyaratan daftar Grabcar lainnya seperti pengemudi itu sendiri, syarat kendaraan hingga syarat smartphone yang sebaiknya digunakan.

Tahun produksi mobil sangat berpengaruh karena Grab mempunyai beberapa aturan. Selain itu, jenis mobil Grabcar 2019 juga perlu diperhatikan, karena termasuk ke dalam tiper tertentu.

Penting untuk benar-benar memerhatikan jenis mobil Grabcar 2019 karena selain sebagai syarat pendaftaran, juga untuk mempertimbangkan memilih mobil tersebut sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber beberapa jenis mobil Grabcar 2019 beserta rekomendasi mobil yang bisa Anda pilih, Senin (11/11/2019).

2 of 6

Jenis Mobil Grabcar 2019 yang Bisa Dimiliki

Jenis Mobil Grabcar 2019
Jenis Mobil Grabcar 2019 (foto: shutterstock.com)

Sebelum Anda mendaftarkan diri untuk bergabung ke Grabcar, penting untuk memerhatikan jenis mobil Grabcar 2019. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya Grabcar memiliki ketentuan berbeda-beda untuk jenis mobil yang dibutuhkan. Berikut ulasannya:

1. Jenis mobil Grabcar 2019 pertama yang perlu diketahui adalah pastikan mobil Anda sudah berusia maksimal 5 tahun. Maksudnya adalah apabila mobil berumur di atas batasan tahun tersebut berarti belum bisa digunakan untuk mendaftar Grabcar online ataupun offline. Jika dihitung per tahun 2019 ini, maka kendaraan dengan STNK tahun 2014 ke atas yang bisa digunakan untuk mendaftar Grabcar 2019.

2. Jenis mobil Grabcar 2019 seperti MPV atau mobil keluarga & SUV. Untuk pilihan mobil jenis MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, APV, Xpander, Honda Mobilio, Kijang Innova, dan Nissan Granda Livina.

Sedangkan pilihan untuk jenis mobil SUV seperti Terios, Rush, CRV, BRV, dan kendaraan roda empat sejenisnya.

3. Jenis mobil Grabcar 2019 yang ketiga adalah disesuaikan dengan kapasitas CC yang telah direvisi oleh Kementerian Perhubungan. Awalnya 1300 CC menjadi 1000 CC ke atas. Jadi, untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Mobil LCGC ini dirasa pas untuk dijadikan mobil untuk taksi oline. Hal ini dikarenakan harganya tergolong lebih murah. Beberapa jenis mobi LCGC seperti Calya, Sigra, Brio, Datsun Go, Alya, Agya, Karimun Wagon R masih bisa memenuhi syarat ini.

3 of 6

Rekomendasi Mobil Grabcar 2019: Toyota Avanza

Jenis Mobil Grabcar 2019
Toyota Avanza (TAM)

Mobil Toyota Avanza sudah tidak diragukan lagi. Toyota Avanza sudah cukup populer di tengah masyarakat. Mobil yang terbilang cukup murah ini banyak dipilih dan digunakan karena irit dan cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Maka tak heran kalau mobil ini banyak dipilih untuk dijadikan sebagai kendaraan online seperti Grabcar ini. Mobil untuk Grab Toyota Avanza punya kapasitas 6 orang penumpang dengan desain kabin yang luas serta jok yang empuk. Sehingga akan memberi kenyamanan untuk penumpangnya.

Untuk tenaganya, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1329cc 1.3L DOHC dengan sistem transmisi automatic. Mesinnya memiliki kekuatan setara 95 kali tenaga kuda dan torsi maksimal 121 Nm.

Mesin 4 silinder dengan suplay bahan bakar Fluel Injection yang lebih hemat konsumsi bahan bakar. Tangkinya memiliki kapasitas 45 liter sehingga tidak khawatir kehabisan bahan bakar.

 

4 of 6

Rekomendasi Mobil Grabcar 2019: Toyota Calya

Jenis Mobil Grabcar 2019
Toyota Calya sang raja LCGC

Untuk varian mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang menawarkan mesin irit dan harga terjangkau, Anda bisa memiliih Toyota Calya. Jenis mobil untuk Gocar Toyota Calya menawarkan bodi yang besar dan mampu menampung hingga tujuh orang penumpang di dalam kabinnya.

Toyota Calya mengusung mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197 cc dengan varian sistem transmisi otomatis dan manual. Selain itu, Toyota Calya juga mempunyai rem ABS dan Dual SRS Airbag serta memiliki Rear AC Circulator untuk menjaga suhu dalam kabin tetap stabil.

5 of 6

Rekomendasi Mobil Grabcar 2019: Toyota Rush

Jenis Mobil Grabcar 2019
Toyota Rush

Sedangkan untuk tipe SUV kamu bisa memilih Toyota Rush. Varian mobil Grabcar ini tergolong murah. Jenis mobil ini mampu menampung penumpang hingga tujuh orang penumpang dengan kursi yang empuk dan hiburan multimedia yang mumpuni.

Termasuk sebuah mobil SUV yang murah, namun mesinnya tak boleh diragukan. Mesin yang digunakan memiliki transmisi manual lima percepatan dengan kapasitas 1495cc 1.5L DOHC yang menghasilkan kekuatan setara 108 kali tenaga kuda dan torsi maksimal 142Nm.

6 of 6

Rekomendasi Mobil Grabcar 2019: Honda Mobilio

Jenis Mobil Grabcar 2019
Honda Mobilio 2019

Mobil Honda Mobilio memiliki desain yang sporty yang elegan. Mesin yang digunakan memiliki transmisi manual lima percepatan dengan kapasitas 1495cc 1.5L DOHC yang menghasilkan kekuatan setara 108 kali tenaga kuda dan torsi maksimal 142Nm.

Mobil jenis ini mampu menumpang kapasitas lima orang dengan desain mewah dan kuallitas premium yang nyaman. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang maksimal seperti Key Type, Wave Key, Immobilizer, dual airbag, dan lain sebagainya.

 

Lanjutkan Membaca ↓