Sukses

Selain Luna Maya, Akun Instagram 6 Seleb Ini juga Pernah Kena Hack

Akun Instagram Luna Maya diretas oleh orang Turki.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial sempat dihebohkan soal akun Instagram aktris cantik Luna Maya yang kena hack. Pasalnya, di akun Instagram Luna Maya tersebut tertulis jika akun telah diretas oleh WMA CLUB asal Turki. Bahkan, foto profil Luna Maya pun sempat terganti.

Tak hanya itu saja, di Instagram Story akun dari aktris kelahiran Denpasar ini juga merekomendasikan akun sang hacker. Selama beberapa jam pun netizen sempat dihebohkan kasus tersebut. Pasalnya, para netizen menilai jika akun Luna Maya telah terverifikasi namun masih bisa diretas oleh orang tak bertanggungjawab.

Namun, selang beberapa jam, akun Instagram wanita yang lahir pada 26 Agustus 1983 ini pun berhasil dipulihkan. Luna Maya juga membagikan kabar tersebut lewat Instagram Story miliknya.

 

Rupanya tak hanya akun Instagram Luna Maya saja yang pernah kena hack.  Akun Instagram beberapa seleb ini juga pernah kena hack.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/11/2019) berikut ini beberapa akun selebritis yang pernah kena hack.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dewi Perssik

Pedangdut Dewi Perssik rupanya pernah mengalami hal serupa dengan Luna Maya. Sebelumnya akun Instagram Dewi Perssik ialah @dewiperssik16, akan tetapi akun tersebut diretas. Ia pun sempat berkeinginan lapor kepada pihak kepolisian. Namun akhirnya, Dewi Perssik memilih untuk membuat akun Instagram baru dengan nama @dewiperssikreal.

3 dari 7 halaman

2. Verrell Bramasta

Akun Instagram dari Verrell Bramasta juga perna di hack oleh orang yang tak bertanggung jawab. Kejadian tersebut berlangsung di 2016 lalu. Verrell pun sempat menceritakan hal tersebut lewat akun Twitter.

4 dari 7 halaman

3. Ariel Tatum

Aktris cantik Ariel Tatum juga pernah mengalami hal serupa. Pada 2015 lalu, akun Instagram Ariel Tatum sempat di-hack oleh orang tak bertanggungjawab. Bahkan, ia pernah menawarkan imbalan bagi siapapun yang bisa mengembalikan akun tersebut. Akan tetapi, akun Instagram Ariel Tatum berhasil pulih setelah melakukan negosiasi dengan sang hacker.

5 dari 7 halaman

4. Ammar Zoni

Akun Instagram suami dari Irish Bella ini juga pernah diretas beberapa tahun lalu. Peretasan akun Instagram milik Ammar Zoni sendiri terjadi saat dirinya tengah berada di balik jeruji besi karena kasus narkoba.

6 dari 7 halaman

5. Natasha Wilona

Akun Instagram pesinetron Natasha Wilona juga pernah di hack pada November 2015 lalu. Tentu saja peretasan tersebut sempat membuat heboh. Meski begitu, ia pun memilih untuk membuat akun Instagram baru dibanding memulihkan akun lama yang kena hack.

 

7 dari 7 halaman

6. Chika Jessica

Presenter sekaligus aktris Chika Jessica juga pernah mengalami hal serupa dengan beberapa artis lainnya. Pada Oktober 2015 lalu, akun Instagram Chika berhasil diretas oleh seorang hacker. Namun, usaha pemulihan akun Instagramnya pun berhasil berkat bantuan dari Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini