Sukses

6 Keindahan Ha Long Bay, Teluk yang Punya 1.600 Pulau

Teluk Ha Long di Vietnam merupakan salah satu dari 7 keajaiban alam dunia yang terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini liburan ke luar negeri bukan lagi hal yang sulit. Liburan ke luar negeri juga dianggap lebih terjangkau. Bahkan kini banyak sekali promo-promo tiket pesawat yang murah dan direct untuk terbang ke berbagai negara. Negara yang paling sering dikunjungi turis dari Indonesia adalah Singapura dan Malaysia.

Kalau kamu bosan dengan dua destinasi wisata ini, kamu bisa mencoba untuk berlibur ke Vietnam. Vietnam yang masih terhitung bertetangga dengan Indonesia ternyata juga memiliki banyak destinasi yang cukup terjangkau. Apalagi untuk kamu yang suka wisata sejarah.

Salah satu destinasi wisata yang pantut dimasukan dalam list liburan adalah Ha Long Bay atau Teluk Ha Long. Teluk Ha Long di Vietnam merupakan salah satu dari 7 keajaiban alam dunia yang terbaru, bersanding dengan Pulau Komodo. Di teluk ini, kamu dapat menyaksikan bukit karst yang berdiri di tengah air.

Bahkan karena keindahan alam dan panoramanya, teluk ini mendapatkan predikat sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1994. Berikut 6 keindahan Ha Long Bay yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Teluk cantik Ha Long Bay ini terletak di Teluk Tonkin. Halong Bay memiliki lebih 1.600 pulau besar dan beberapa pulau kecil yang membentuk gumpalan batuan kapur putih yang indah dan menakjubkan.

3 dari 7 halaman

2. Ha Long Bay memiliki luas kurang lebih 43.400 hektar dan berada di sebelah utara Vietnam.

4 dari 7 halaman

3. Meski memiliki keindahan yang menakjubkan, pulau-pulau di teluk Ha Long ini tidak berpenghuni. Sebab sebagian pulau-pulau tersebut terjal dan tandus karena terbentuk dari batuan kapur.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya menikmati pemandangan, wisatawan bisa mengambil paket berlayar menggunakan kapal jika berada di Ha Long Bay.

6 dari 7 halaman

5. Selain itu wisatawan bisa menjelajah gua Me Cung atau yang lebih dikenal dengan Bewithching Grotto.

7 dari 7 halaman

6. Jika berminat mengunjungi teluk ini kamu harus menyiapkan tenaga ekstra sebelum menjelajahi suguhan sejarah dan keindahan teluk di Vietnam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.