Sukses

7 Potret Rumah Hutan Dodit Mulyanto, Sepi Tanpa Tetangga

Mengintip isi rumah hutan Dodit Mulyanto yang ada di lereng Gunung Pundak.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang tidak mengenal Dodit Mulyanto? Pria humoris ini namanya mulai melejit usai mengikuti ajang pencarian bakat stand up comedy. Tak hanya stand up, Dodit juga melebarkan sayap di dunia akting. Sepanjang kariernya, Dodit sudah membintangi 12 judul film. Terbaru ia memerankan karakter Nik di film Cinta Itu Buta.

Sebagai selebriti berpenghasilan fantastis, Dodit punya cara menarik untuk mewujudkan hunian impiannya. Berbeda dengan seleb lain yang membangun rumah megah dan mewah, Dodit malah membuat rumah hutan. Rumah hutan Dodit dibangun di lereng Gunung Pundak, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Melalui channel YouTube Dodit Mulyanto, Dodit membagikan penampakan isi rumah hutan miliknya. Luas dari rumah hutannya 6.000 meter. Rumah hutannya ini dibangun sealami mungkin sebagai tempat menenangkan pikiran dari penatnya pekerjaan di entertainment. Dodit punya alasan tersendiri, mengapa ia membangun rumah yang menyatu dengan alam.

"Entah insting atau apa, aku bikinnya begini aja, masih alami" ujar Dodit pada video YouTube berjudul PENAMPAKAN HANTU DI RUMAH HUTAN BARENG OM HAO (KISAH TANAH JAWA) yang diunggah pada 3 November 2019.

Pada video berdurasi 36:49 menit itu Dodit memperlihatkan beberapa sudut rumah hutannya. Berikut Liputan6.com rangkum dari channel YouTube Dodit Mulyanto, penampakan isi rumah hutan Dodit Mulyanto, Kamis (7/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini dia rumah hutan Dodit Mulyanto yang bisa dihuni 10-15 orang. Rumah ini sengaja dibuat sederhana agar bisa lebih menyatu dengan alam.

3 dari 8 halaman

2. Dodit menuturkan kalau rumahnya ini dibangun dengan menggunakan pohon jati dari Blitar.

4 dari 8 halaman

3. Di bagian luar rumah, pria kelahiran 30 Juni 1985 memberi hiasan berupa plat dan pajangan foto.

5 dari 8 halaman

4. Toilet dibuat terpisah dari rumah. Tujuannya, agar Dodit punya alasan melewati sisi bagian lainnya dari rumah hutan.

6 dari 8 halaman

5. Lulusan Universitas Sebelas Maret ini juga memiliki tempat khusus untuk memelihara kuda.

7 dari 8 halaman

6. Rumah hutannya ini memiliki luas 6.000 meter. Segala perlengkapan kebersihan rumah hutan disimpan di gudang yang terbuat dari bambu.

8 dari 8 halaman

7. Komika ini juga membuat kolam air. Awalnya, area ini layaknya rawa sehingga Dodit memutuskan untuk mengubahnya menjadi kolam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini