Sukses

Pernah Alami Kecelakaan, Pria Ini Tidak Bisa Menua Usai Umur 6 Tahun

Tak bisa menua ternyata juga menjadi permasalahan yang rumit.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan memang menjadi salah satu bagian penting dalam hidup. Memiliki penampilan yang bagus dan selalu tampil awet muda meski umur kian bertambah tentu menjadi sebuah target tersendiri bagi sebagaian orang. Apalagi bagi seorang wanita, kalau soal penampilan awet muda.

Namun ternyata tampil awet muda tak selamanya menyenangkan. Selalu terlihat muda, apalagi seperti bocah tentu malah membuat beban tersendiri bagi seseorang bernama Zhu Shengkai yang kini berusia 34 tahun.

Meski telah kepala tiga, namun penampilan Zhu Shengkai seorang warga di Kota Xiantao, Wuhan, Tiongkok ini terlihat seperti bocah. Tentu terlihat awet muda namun seperti bocah malah jadi beban tersendiri bagi Zhu Shengkai dan keluarganya.

Hingga kini Zhu pun belum menikah karena kondisinya tersebut. Kondisi yang dialaminya ini pun lantaran ia pernah mengalami sebuah kecelakaan. Yaitu kepalanya pernah dipukul dengan batu saat ia berusia 6 tahun.

Berikut ulasan mengenai Zhu Shengkai pria 34 tahun yang terlihat seperti bocah yang Liputan6.com lansir dari odditycentral, Senin (4/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Zhu Shengkai mengalami sebuah keadaan langka yang disebut awet muda

Meski banyak orang ingin awet muda, ternyata sebagai orang yang mengalami keadaan tersebut tidak terlalu menyenangkan bagi seorang Zhu Shengkai. Ia sering kali dianggap masih bocah oleh banyak orang.

Lalu ia pun harus menyakinkan orang yang tidak percaya terhadapnya bahwa ia sudah berumur 34 tahun. Keadaan yang dialami oleh Zhu memang bukanlah keadaan yang tiba-tiba terjadi.

Saat ia berusia 6 tahun, Zhu pernah alami sebuah cidera di kepala saat ia bermain dengan teman-temannya. Kepalanya pernah dipukul dengan batu dan tidak mengalami sebuah cidera. Namun dari kejadian tersebut, ia pun demam selama tiga hari berturut-turut.

3 dari 5 halaman

Orang tuanya sadar anaknya berhenti dalam pertumbuhan fisik

Merasa khawatir dengan keadaan anaknya, orang tuanya pun membawanya ke rumah sakit. Namun tidak ada cedera yang berat, hingga akhirnya Zhu dapat sembuh dan pulih seakan hidupnya tak ada yang aneh.

Namun dengan seiring berjalannya waktu, tepatnya saat ia berusia 9 tahun. Orang tuanya pun merasa ada yang aneh dengan Zhu. Di mana ia seperti tidak tambah menua sejak ia mengalami sebuah cedera.

4 dari 5 halaman

Kelenjar hipofisis yang dimiliki Zhu Shengkai rusak

Orang tuanya yang panik pun membawa Zhu ke rumah sakit. Penasaran dengan yang dialami oleh anaknya yang seperti tidak tumbuh layaknya anak lainnya. Zhu pun menjalani serangkaian tes dan diberitahu bahwa kelenjar hipofisisnya telah rusak.

Hal ini pun membuat perkembangannya terganggu. Sayangnya, lebih dari dua puluh tahun keadaan Zhu seperti tidak ada perubahan. Hingga kini ia telah berusia 34 tahun masih terlihat seperti seorang bocah.

5 dari 5 halaman

Zhu Shengkai tidak dapat menikah karena pertumbuhan tubuhnya belum matang.

Selain terlihat seperti bocah, ternyata fisik yang ia miliki juga masih seperti bocah pada umumnya meski ia telah berumur 34 tahun.

"Meskipun saya berusia 34 tahun sekarang, fungsi tubuh saya sama dengan anak kecil," kata Zhu mengutip dari Odditycentral.

Tak hanya itu saja, karena kondisi fisiknya yang memang seperti bocah, ia pun jadi tak bisa menikah. Hal ini lantaran tubuhnya belum sepenuhnya matang, maka ia pun tak dapat menikah dan memiliki anak seperti laki-laki pada umumnya

"Aku bukan orang dewasa, jadi aku tidak bisa menikah." ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.