5 Beda Gaya Makeup Artis Remaja Generasi 90-an vs Sekarang

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 30 Okt 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 17:45 WIB
Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan wanita seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Seiring berkembangnya zaman ini, ternyata trend makeup juga ikut berkembang pesat. Mulai dari produk hingga cara makeup pun ikut berevolusi.

Perkembangan makeup sekarang dinilai sangat membantu untuk mendapatkan look yang kelihatan lebih muda atau natural. Bahkan untuk tampil natural banyak sekali produk yang harus dipertimbangkan. Mulai dari primer, foundation, concealer, powder, dan lain-lain.

Zaman dulu makeup lebih sering digunakan hanya untuk acara-acara tertentu dan produknya tak sebanyak sekarang. 10 tahun lalu banyak remaja kerap tampil cantik cukup dengan bedak tabur dan lip gloss, beda ceritanya dengan masa kini.

Buat remaja Milenial, sepertinya sudah bukan hal baru untuk mencoba tren kecantikan yang lebih keren. Hal ini juga dibuktikan oleh para artis cantik Tanah Air. Penasaran dengan beda gaya makeup artis dulu dan sekarang?

Berikut 5 beda gaya makeup artis remaja dulu dan sekarang yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/10/2019).

2 dari 6 halaman

1. Dian Sastrowardoyo - Salshabilla Adriani

Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang (sumber: dream/instagram/salshabillaadr)
Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang (sumber: dream/instagram/salshabillaadr)

Dian Sastrowardoyo dan Salshabilla Adriani sama-sama artis multitalenta yang mengawali karier di usia muda. Begini beda gaya makeup keduanya saat menginjak usia 19 tahun. Dian Satrowardoto terlihat mengenakan riasan natural khas 90-an.

Sedangkan Salshabilla tampil dengan makeup warna natural ala remaja milenial. Salsha memilih makeup yang matte dan soft. Ia juga menambahkan kesan manis dengan bermanin warna soft untuk eyeshadow dan blush on.

3 dari 6 halaman

2. Sigi Wimala - Amanda Rawles

Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang
Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang (sumber: dream/instagram/amandarawles)

Sama-sama tampil di foto ini sebagai remaja 19 tahun, saat itu Sigi Wimala terlihat natural dengan tata rias minimalis serta rambut blow out yang sempat nge-tren di 2000-an. Ia juga mengenakan lipstick warna aman dan gloosy ala anak 2000an.

Sedangkan Amanda Rawles tampil cantik dengan contouring dan tren makeup smokey makeup. Gaya makeup bold juga menjadi gaya makeup andalan Amanda. Untuk remaja milenial gaya seperti ini masih terlihat natural.

4 dari 6 halaman

3. Novita Angie - Valerie Thomas

Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang
Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang (sumber: dream/instagram/valerieethomas)

Begini gaya makeup Novita Angie versi remaja terlihat imut. Terlihat Novita lebih senang dengan gaya makeup bared face dengan sedikit sentuhan lipglos. Sementara, Valerie Thomas di usia 20 tahun ini tampil lebih berani dengan riasan on fleek dan lipstik matte.

5 dari 6 halaman

4. Jihan Fahira - Aurel Hermansyah

Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang
Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang (sumber: dream/instagram/aurelie.hermansyah)

Dalam foto Jihan Fahira di kala itu berpose dengan riasan minimalis hanya mengenakan blush on serta lip gloss, sementara Aurel yang juga masih remaja sudah piawai menggunakan teknik riasan yang lebih berkembang.

Gaya makeup andalan aurel adalah nude makeup dengan sentuhan lipstik cokelat natural dan sentuhan blush on pink yang lembut. Aurel juga sering menggunakan bulu mata palsu dan alis yang terlalu on fleek.

6 dari 6 halaman

5. Cindy Fatika Sari - Cassandra Lee

Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang
Beda Gaya Makeup Artis Remaja Dulu dan Sekarang (sumber: dream/instagram/cassandraslee)

Pada usia 18 tahun, keduanya terlihat sama-sama menggunakan makeup yang tipis, walaupun Cassandra memilih untuk lebih on point dengan sedikit maskara, lip tint dan blush on pada wajahnya. Dari sini terlihat jelas perkembangan tend makeup dulu dan sekarang. Seperti artis remaja 90-an, Cindy hanya mengandalkan makeup tipis dan lipglos.

Lanjutkan Membaca ↓