Sukses

7 Potret Lawas Nico Siahaan Sebelum Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Dikenal luas sebagai presenter, Nico Siahaan kini menjadi wakil rakyat selama dua periode.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Junico Bisuk Partahi Siahaan atau dikenal dengan Nico Siahaan yang dahulu dikenal sebagai presenter. Ia dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi kasus tindak pidana pencucian uang yang menjerat mantan Bupati Cirebon Sunjaya.

Nico Siahaan ialah seorang presenter yang dikenal luas masyarakat sejak 1995. Tak berhenti menjadi presenter saja, selain memandu sebuah acara kuis di stasiun televisi swasta, seleb kelahiran 13 Juni 1969 ini juga terjun ke dunia akting.

Menjadi presenter sejak 1995, memang menjadi modal besar bagi Nico siahaan. Apalagi, ia sempat menyabet penghargaan Panasonic Gobel Award pada 2006. Ia menggeluti dunia presenter ini hingga 20 tahun lamanya. Sampai pada akhirnya ia bermain film berjudul Arisan! pada 2003. Usai menjadi seorang selebriti dan presenter, Nico berubah haluan menjadi seorang politisi.

Mulai 2014, Nico mengikuti pemilut legislatif 2014 untuk menjadi anggota DPR RI pemilihan Jawa Barat I dari PDI-P, ia pun berhasil lolos ke Senayan dengan perolehan suara 64.980. Lanjut ke periode selanjutnya pada 2019-2024 ia kembali mencalonkan diri kembali dan lolos ke Senayan.

Kangen dengan sosok Nico Siahaan saat menjadi presenter? Berikut 7 potret Nico Siahaan sebelum menjadi wakil rakyat di Senayan yang Liputan6.com rangkum dari Kapanlagi, Selasa (29/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nico Siahaan sebelumnya dikenal luas sebagai presenter.

3 dari 8 halaman

2. Nico mengawali karier sebagai DPR RI di Senayan sejak 2014.

4 dari 8 halaman

3. Selain menggeluti dunia presenter ia pernah menjajal dunia akting.

5 dari 8 halaman

4. Bukan presenter biasa, Nico adalah seorang presenter terkenal pdi era 2000-an.

6 dari 8 halaman

5. Berkat eksistensinya di dunia presenter, ia pun menyabet penghargaan.

7 dari 8 halaman

6. Dengan modal keterannya, Nico pun menjajal dunia baru dengan menjadi seorang politisi.

8 dari 8 halaman

7. Saat ini Nico Siahaan sedang dijadwalkan KPK untuk menjadi saksi tindak pidana pencucian uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini