Sukses

Ranking Golongan Darah Paling Gampang Stres, Kamu Mana?

Lewat golongan darah, kamu bisa menebak seseorang itu mudah stres atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta Stres dan merasa tertekan menjadi salah satu masalah psikologi yang paling kerap dialami setiap orang. Masalah ini biasanya akan menghambat produktivitas seseorang. Bahkan stres juga bisa membuat seseorang menjadi susah tidur atau mendapatkan tidur yang tidak nyenyak.

Stres bisa dialami setiap orang tak mengenal umur dan jenis kelamin. Penyebab stres setiap orang pun juga tidak sama. Mulai dari tuntutan pekerjaan, kehidupan percintaan, kondisi keuangan adalah beberapa faktor yang paling sering memicu stres.

Tapi ada juga orang yang stres hanya karena terlalu dalam memikirkan sesuatu padahal hal itu adalah hal-hal yang sepele. Terkadang karakter seseorang bisa dilihat hanya dengan tahu golongan darahnya.

Lewat golongan darah, kamu bisa menebak seseorang itu mudah bahagia, mudah sedih bahkan mudah stres. Berikut ranking golongan darah paling mudah stres yang Liputan6.com lansir dari Bustle, Sabtu (26/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan darah A

Orang-orang dengan golongan darah A adalah seseorang yang dilahirkan dengan karakter pemikir. Mereka sosok yang individualis, dan selalu memikirkan segala sesuatunya dengan matang sebelum benar-benar bertindak.

Mereka tidak mudah mengungkapkan perasaan, namun mudah sekali merasa cemas dan khawatir. Mereka yang dilahirkan dengan golongan darah A akan mudah merasa stres jika ada sesuatu hal yang mengganggu atau tidak sejalan dengan apa yang mereka inginkan.

3 dari 5 halaman

2. Golongan darah AB

Sosok yang pendiam dan sulit ditebak, merupakan salah satu karakter yang dimiliki oleh orang-orang bergolongan darah AB. Mereka sebenarnya cukup dewasa dan selalu berpikir dengan logika, namun di sisi lain mereka juga memiliki perasaan yang sangat rapuh dan sensitif. Mereka mudah merasa stres jika ada sesuatu yang terasa aneh dan mengganjal di dalam hati dan pikirannya.

4 dari 5 halaman

3. Golongan darah B

Mereka yang memiliki golongan darah B biasanya memiliki karakter yang cuek dan lebih santai dalam menjalani hidup. Mereka sosok yang optimis dan selalu bersemangat dalam melakukan banyak hal.

Sifatnya yang selalu enjoy dan cenderung mengikuti arus, membuatnya menjadi sosok yang tidak mudah merasa stres apalagi depresi. Golongan darah B juga termasuk pribadi yang pekerja keras, penuh semangat dan pantang menyerah meraih cita-citanya.

5 dari 5 halaman

4. Golongan darah O

Orang yang terlahir dengan golongan darah O adalah sosok yang mudah sekali merasa bahagia karena hal-hal kecil. Mereka sosok yang tidak mudah merasa stres, karena memiliki jalan pikiran yang lebih simpel dan sederhana dibandingkan dengan golongan darah yang lain.

Mereka menyukai kebebasan, dan juga dikenal sebagai sosok yang hangat oleh banyak orang. Tak heran pemilik golongan darah O memiliki rasa percaya super tinggi sehingga membuatnya senantiasa bahagia di mana ia pun ia berada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini