Sukses

7 Artis Ini Jadi Istri Pejabat Negara, Tetap Cantik Memesona

Deretan artis cantik yang kini jadi istri menteri hingga pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta Banyak artis cantik Tanah Air yang berpasangan dengan pejabat negara. Mereka harus menyesuaikan diri. Mereka kerap tampil di publik saat mendampingi sang suami menjalankan tugasnya. 

Tak sedikit pula artis cantik yang kini berstatus sebagai istri pejabat negara, memilih jarang tampil di layar kaca sebagai publik figur. Pasalnya menjadi istri pejabat negara bahkan istri menteri, cukup sering turut menemani kunjungan kerja sang suami. 

Di Indonesia, ada beberapa artis cantik yang memiliki suami pejabat negara. Salah satunya yang terbaru adalah Gista Putri. Sang suami Wishnutama baru saja dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Gista Putri kini masuk dalam daftar artis cantik yang menjadi istri menteri.

Ternyata tak hanya Gista Putri, beberapa artis cantik yang sudah merasakan menjadi istri menteri hingga pejabat negara terlebih dahulu. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 7 artis cantik yang kini menyandang status istri menteri dan pejabat negara, Kamis (24/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gista Putri

Pada hari Rabu 23 Oktober 2019, Gista Putri tampil menawan menemani sang suami, Wishnutama. Dibalut kebaya berwarna ungu dan makeup tipis, kemunculan Gista Putri sebagai istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024 mencuri perhatian publik. 

Gista Putri diketahui sebagai sosok aktris, presenter dan model. Wanita kelahiran 2 Agustus 1987 ini menikah dengan Wishnutama pada 20 September 2015 lalu. Kini Wishnutama yang sudah sah dilantik menjadi menteri, membuat Gista Putri mendapat julukan "Ibu Menteri Cantik" dari para netizen. 

3 dari 8 halaman

2. Loemongga Haoemasan

Sebelum Gista Putri, Loemongga Haoemasan juga artis yang juga berstatus istri menteri. Aktris dan model yang akrab disapa Loemongga ini menikah dengan Agus Gumiwang Kartasasmita pada 1998 silam. 

Nama Agus Gumiwang Kartasasmita tentunya sudah tak asing lagi. Agus Gumiwang sempat menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham sejak 28 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2019. Kini Agus Gumiwang menjadi Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024. 

4 dari 8 halaman

3. Ingrid Kansil

Ingrid Maria Palupi Kansil atau akrab disapa Ingrid Kansil adalah pemain sinetron, pembawa acara dan bintang iklan. Ia menikah dengan politisi senior Syarief Hasan pada 26 Juni 1999 silam. Menikah dengan seorang politisi, membuat Ingrid sempat merasakan menjadi istri soerang menteri. 

Syarief Hasan pernah menjabat sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II era Presiden SBY. 

5 dari 8 halaman

4. Bella Saphira

Model, penyanyi dan aktris sinetron, Bella Saphira juga menjadi artis yang berstatus istri pejabat penting. Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini menikah dengan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Agus Surya Bakti, M.I.Kom. pada 2013 lalu. 

Setelah menikah ia pun jarang muncul di layar kaca. Lewat unggahan di Instagramnya, ia cukup sering menemani suaminya yang seorang Purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang terakhir menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

6 dari 8 halaman

5. Arumi Bachsin

Siapa yang tak mengenal aktris cantik, Arumi Bachsin? Meski kiprahnya sebagai publik figur kini sudah jarang dilihat, namun aktivitasnya menemani sang suami, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., sering terlihat. Arumi secara aktif menemani aktifitas suaminya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yang menjabat sejak 13 Februari 2019.

Emil pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek sejak 17 Februari 2016 hingga 12 Februari 2019. Aktifitas berinteraksi dengan masyarakat pun kerap ditemani oleh Arumi Bachin. 

7 dari 8 halaman

6. Annisa Pohan

Artis cantik Annisa Larasati Pohan atau Annisa Pohan menjadi artis yang beruntung. Ia menikah dengan putra Presiden ke-6 yaitu Mayor Inf. (Purn.) Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A. pada 8 Juli 2005 silam di Istana Bogor. AHY memutuskan mundur dari TNI. Hal ini lantaran ia memilih terjun ke dunia politik dengan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Agus Harimurti Yudhoyono kini resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat.

Annisa Pohan yang dikenal sebagai model dan pernah menjadi finalis GADIS Sampul 1997, memutuskan mengundurkan diri dari dunia hiburan setelah menikah. Ia berfokus untuk mendampingi kegiatan suami dalam berpolitik.

8 dari 8 halaman

7. Sonya Fatmala

Sonya Fatmala namanya mulai terkenal melalui perannya di sebuah sinetron berjudul Syarifa pada tahun 2008 silam. Ia mengawali karier lewat ajang pemilihan Gadis Sampul 2008. Sebagai aktris dan model sejak tahun 2008, SOnya Fatmala kini jarang aktif sebagai publik figur. 

Kini Sonya Fatmala menyandang status istri pejabat sejak Hengky Kurniawan resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Bandung Barat bersama Aa Umbara Sutisna. Hengky Kurniawan mulai menjabat sejak 21 September 2018. Dalam berbagai kesempatan wanita kelahiran 5 Januari 1994 ini kerap mengunggah momen kebersamaanya dengan suami saat terjun berkegiatan di tengah masyarakat dan kegiatan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini