Sukses

Tak Lagi Jadi Menteri, Ini 6 Gaya Kerja Susi Pudjiastuti yang Dirindukan Netizen

Liputan6.com, Jakarta Hari ini (23/10/2019), presiden Joko Widodo sudah mengumumkan susunan kabinet Indonesia Maju. Dari 38 nama yang diumumkan, tidak ada nama Susi Pudjiastuti, menteri kelautan dan perikanan di Kabinet Kerja periode 2014-2019. Posisi wanita kelahiran 15 Januari 1965 itu digantikan oleh Edhy Prabowo yang resmi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024.

Tidak ada nama Susi Pudjiastuti dalam kabinet Indonesia Maju membuat netizen turut buka suara. Bahkan di media sosial Twitter hashtag #wewantsusi menjadi trending. Hal yang dilakukan netizen tergolong wajar, mengingat gaya kerja pemilik perusahaan dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product saat menjadi menteri kelautan dan perikanan ini memang mencuri perhatian. Banyak orang yang kagum dengan cara kerja Susi.

Deretan prestasi ditorehkan Susi saat menjadi menteri kelautan dan perikanan. Dari sektor pendapatan perikanan, ibu tiga anak ini mampu menaikkan pendapatan dari 2014 yang hanya Rp 851 Miliar menjadi Rp 1,6 triliun pada 2018. Pertumbuhan PDB di sektor perikanan juga naik menjadi 6,25 persen.

Selain sering menenggelamkan kapal asing ilegal, Susi juga kerap melakukan blusukan untuk menemui warga. Bahkan Susi tidak merasa canggung untuk minum kopi bersama warga sambil bercerita. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret Susi Pudjiastuti blusukan ke warga, Rabu (23/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dengan santainya, Susi nongkrong di warung bersama masyarakat saat berada di pulau Natuna.

3 dari 7 halaman

2. Saat wanita 54 tahun meninjau langsung kampung nelayan di Sumber Jaya Bengkulu. Ia disambut hangat oleh warga setempat.

4 dari 7 halaman

3. Saat meninjau Muara Gembong, masyarakat pun begitu antusias menemui Susi.

5 dari 7 halaman

4. Pulo Dua Balantak yang berada di Sulawesi Tengah tak luput untuk dipantau oleh Susi Pudjiastuti.

6 dari 7 halaman

5. Sebagai menteri, ibu dari Nadine Kaiser ini terkenal ramah dan tak canggung untuk duduk bersama dengan masyarakat. Seperti saat menaiki mobil polisi di bak terbuka.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya blusukan memantau usaha perikanan warga, Susi juga sering blusukan langsung ke laut untuk memantau keberadaan kapal asing ilegal yang merugikan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.