Sukses

7 Respon Kocak Netizen Saat Nadiem Makarim Jadi Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju

Liputan6.com, Jakarta Jokowi baru saja mengumumkan Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). Dengan duduk di tangga depan Istana, Jokowi memanggil nama menterinya dan menyebutkan bidang apa saja yang akan diembannya dalam pos kementrian. Selain nama-nama baru muncul, ada pula tokoh yang sudah dikenal yang turut bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi.

Ada wajah baru dalam susunan kabinet kali ini, seperti Wishnutama Kusubandio, mantan bos stasiun televisi swasta yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu ada lagi sosok yang mencuri pehatian publik. Ialah mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim. 

Nadiem Makarim dipercaya Jokowi untuk menjadi Menteri Pedidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud). Tak butuh waktu lama, media sosial pun heboh dengan penunjukkan Nadiem sebagai Mendikbud. Bahkan tagar Mendikbud menjadi trending di media sosial menyusul Nadiem Makarim ditunjuk jadi menjadi menteri.

Banyak pujian dan candaan dari netizen menyambut Nadiem Makarim menjadi Mendikbud. Cuitan lucu ini berhubungan dengan posisi Nadiem yang sebelumnya menjadi CEO Gojek dan tentunya buat geleng kepala.

Berikut 7 cuitan kocak netizen saat Nadiem Makarim jadi Mendikbud yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Begini reaksi netizen saat mantan CEO Gojek ditunjuk jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

3 dari 8 halaman

2. Wah, driver Gojek bisa jadi agen Mendikbud buat tertibkan siswa bolos nih.

4 dari 8 halaman

3. Ketika Gopay bisa menjadi sarana untuk bayar SPP, namun jangan lupa promonya ya.

5 dari 8 halaman

4. Kini sekolah akan memiliki rating yang berpengaruh terhadap masa depan sekolah tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Akan ada titik kumpul untuk pekerjaan rumah.

7 dari 8 halaman

6. Kini jadwal pelajaran memiliki aplikasi, membuat anak sekolah tidak harus menulis jadwalnya di kertas.

8 dari 8 halaman

7. Harapan netizen semoga ke depan Mendikbud meluncurkan aplikasi untuk sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.