Sukses

Ulang Tahunnya Trending Topic, Ini 7 Potret Transformasi B.I Eks iKON

Berulang tahun hari ini, penggemar di berbagai negara trendingkan tagar ucapan untuk B.I eks iKON.

Liputan6.com, Jakarta Mantan anggota boygroup iKON, Kim Hanbin atau kerap disapa B.I hari ini berulang tahun ke-23 tahun. Tepat 22 Oktober 2019, nama mantan leader iKON ini menghiasi trending topic di media sosial. Para penggemar di seluruh dunia menggunakan tagar #HappyBirthDayHanbin dan #BelovedHanbinDay sejak tengah malam tadi dan hanya beberapa menit menjadi trending topik dunia.

Diketahui bahwa B.I kini tengah hiatus dari kegiatannya sebagai artis setelah tersandung kasus narkoba yang menjeratnya. Dari kasus tersebut ia memutuskan keluar dari grup iKON dan agensinya YG Entertainment.

B.I dicurigai mencoba membeli LSD dan ganja pada 2016 silam setelah Dispatch merilis tangkapan layar percakapan KakaoTalk antara B.I dan Han Seo Hee. Pada 19 September 2019 lalu, B.I menjalani pemeriksaan kepolisian di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan selama 14 jam yaitu mulai pukul 09.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat. 

Tidak aktif sejak 12 Juni 2019 lalu, tak membuat para penggemarnya melupakan hari ulang tahun idolanya tersebut. Kim Hanbin dikenal sebagai sosok artis sejak diusia belia. Ia juga dikenal sebagai rapper, penulis lagu, koreografer, produser lagu dan leader di grupnya, iKON. 

Terlepas dari kasus dan hiatusnya B.I eks iKON, berikut ini 7 potret transformasi Kim Hanbin sejak mengawali kariernya dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kim Hanbin lahir pada 22 Oktober 1996 di provinsi Goyang, Korea Selatan.

3 dari 8 halaman

2. Sejak usia belia ia sudah tertarik dengan dunia musik terutama musik rap dan hip-hop.

4 dari 8 halaman

3. Ia pertama kali debut ketika usianya masih 13 tahun.

5 dari 8 halaman

4. Bergabung dengan YG Entertainment, B.I berusaha debut dengan grupnya melalui acara 'Who Is Next?' dan 'Mix and Match'.

6 dari 8 halaman

5. Berhasil debut dengan 6 rekannya dengan nama iKON, B.I menepati posisi rapper dan juga leader.

7 dari 8 halaman

6. Ia juga menjadi pencipta lagu, koreografer dan produser rekaman di semua lagu iKON.

8 dari 8 halaman

7. Meski vakum dari dunia selebriti terkait kasus narkoba, para penggemar di seluruh dunia tetap merayakan hari ulang tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini