Sukses

6 Rekomendasi Menteri Kabinet Jokowi Jilid II dari Karakter Film Ini Bikin Geleng Kepala

Usai Jokowi dilantik, kini masyarakat penasaran siapakah yang akan jadi menteri dalam pemerintahan baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Usai pelantikan Jokowi dan K.H. Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024, Minggu (20/10/2019). Kini masyarakat menunggu siapa saja yang akan menjadi menteri Kabinet Kerja Jokowi yang baru.

Hari ini Senin, (21/10/2019) Istana Kepresidenan pun menjadi sorotan. Beberapa tokoh terkenal Indonesia, satu-satu memenuhi panggilan Presiden Jokowi. Banyak spekulasi apakah semua yang dipanggil akan menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid 2. Orang pertama yang diketahui hadir ke Istana ialah Mahfud MD.

Tak hanya Mahfud MD, namun ada pula tokoh muda yang hadir seperti Nadiem Makariem. Bos dari perusahaan Gojek ini hadir dengan kemeja putihnya. Selain itu ada pula Wishnutama bos stasiun televisi swasta ini juga hadir dengan kemeja putih.

Berbeda yang terjadi dengan di Istana Kepresidenan, netizen di media sosial Twitter rupanya memiliki rekomendasi menteri baru Jokowi. Rekomendasi yang mereka usulkan pun semuanya orang hebat, namun dalam dunia fiksi. Rekomendasi ini pun awalnya diunggah oleh Twitter @WatchmenID, Senin (21/10/2019) dan viral.  Mereka beramai-ramai meyodorkan karakter film yang dinilai cocok membantu pemerintahan Jokowi periode ke-2 ini.

Berikut 6 rekomendasi menteri baru Jokowi dari karakter film ala netizen yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mark Watney direkomendasikan menjadi Menteri Pertanian

Film The Martian merupakan salah satu film fiksi ilmiah yang cukup fenomenal. Dimana film tersebut mengisahkan penjelajahan ke planet Mars. Mark Watney yang diperankan oleh Matt Damon mengalami kecelakaan dan tertinggal di planet Mars. Sebagai satu-satunya orang yang tertinggal di Mars, Mark pun harus memutar otak untuk bertahan hidup di Planet Merah itu.

Melihat perjuangan Mark yang berhasil menanam kentang di Mars dengan peralatan seadanya membuat netizen kagum dan merekomendasikan menjadi Menteri Pertanian.

3 dari 7 halaman

2. Nick Fury pentolan SHIELD ini direkomendasikan menjadi Menteri Pertahanan

Nick Fury yang menjadi pentolan SHIELD ini direkomendasikan netizen untuk menjadi Menteri Pertahanan. Jangankan serangan dari luar negeri, serangan dari luar angkasa saja Nick Fury mampu menangani.

4 dari 7 halaman

3. Tony Stark sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika

Sosok di balik baju besi Iron Man, Tony Stark adalah karakter brilian yang sangat pintar dan mampu menciptakan teknologi hebat baik dalam film Iron Man maupun Avengers. Melihat kiprahnya di MCU netizen memilihnya menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika. Kamu setuju?

5 dari 7 halaman

4. Tidak ada yang lebih mengerti lautan dibanding Aquaman

Salah satu superhero DC Universe ini tentu menjadi pilihan paling tepat dalam sebuah kebinet kerja fiksi. Karena sebagai raja lautan, Aquaman tentu mampu mengatur perairan dan laut di Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Rancho, mahasiswa terpintar dalam 3 Idiots direkomendasikan menjadi Menteri Pendidikan

Karakter film lainnya yang menjadi rekomendasi netizen sebagai salah satu menteri ialah, Ranchoddas Shamaldas Chanchad atau Rancho yang diperankan oleh Aamir Khan.

Sebagai mahasiswa terpintar dalam film 3 Idiot, Rancho yang bernama asli Phunsukh 'Chotte' Wangdu ini bahkan berusaha mengubah sistem di kampus dan mendebat pemikiran dosen serta dekannya yang dianggapnya salah.

7 dari 7 halaman

6. Tyrion Lannister direkomendasikan jadi Menteri Sekretaris Negara

Bagi pecinta serial Game of Thrones, siapa yang tak mengenal sosok Tyrion Lannister? Seorang keturunan keluarga Lannister yang terbuang, padahal ia sangatlah pandai.

Ia mampu menjadi Hand of King atau gelar yang didapatkannya untuk membantu Daenerys Targarean. Cukup banyak gelar yang didapatkan dalam serial Game of Thrones, yaitu Hand of the King, Master of Coin, Lord of Casterly Rock. Nah, kira-kira kalau dia menjadi Menteri Sekretaris Negara setuju nggak nih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini