Sukses

Seniman Ini Buat Lukisan dari Sehelai Benang, 6 Hasilnya Menakjubkan

Alfred Cheng, seniman yang pakai sehelai benang untuk melukis.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak karya seni rupa yang dihasilkan oleh para seniman di dunia. Seni rupa merupakan suatu wujud karya manusia yang mengandung unsur keindahan. Salah satunya adalah seni lukis. 

Kebanyakan para seniman lukis menggunakan media kanvas dan cat warna-warni agar menghasilkan karya yang indah. Namun seiring berjalannya waktu, seni lukis tak lagi hanya memanfaatkan media tersebut.

Kini para seniman modern bisa memanfaatkan apa saja seperti barang sehari-hari. Dari barang-barang tersebut berhasil tercipta karya seni yang luar biasa. Seperti yang dilakukan oleh seniman bernama Alfred Cheng. 

Alfred Cheng adalah seniman di Hong Kong yang memanfatkan benang dengan panjang lebih dari 5.000 meter untuk dirangkai dan menjadi lukisan yang indah. Dengan bantuan bingkai yang terdiri dari sekitar 300 paku logam di sekitarnya, ia membuat potret selebriti yang sangat realistis. 

Dengan mengaitkan benang ke paku-paku pada bingkai, Alfred Cheng membuat lukisan wajah selebriti berdasarkan kecerahan dan kontras dari tumpukan benang. Hasilnya pun menakjubkan. Penasaran?

Berikut ini 6 potret hasil karya seni Alfred Cheng yang menggunakan benang, dirangkum dari Instagram @ac_threadart oleh Liputan6.com, Minggu (20/10/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah lukisan hasil karya dari Alfred Cheng yang menggunkaan seutas benang.

3 dari 7 halaman

2. Hanya menggunakan benang dan bingkai berpaku, ia berhasil membuat potret para wajah selebriti terkenal.

4 dari 7 halaman

3. Wajah Harry Potter berhasil diabadikan oleh Alfred Cheng sebagai salah satu karyanya.

5 dari 7 halaman

4. Ia juga membuat wajah dari Leonardo Dicaprio, keren banget ya!

6 dari 7 halaman

5. Lebih dari 5000 meter, Alfred berhasil membuat wajah Johnny Depp nih!

7 dari 7 halaman

6. Alfred Cheng bisa menghabiskan waktu sekitar 3 minggu untuk satu hasil karya seninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini