Sukses

6 Momen di Balik Pemotretan Foto Resmi Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin

Sebentar lagi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, ini momen di balik pemotretan resmi Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RR terpilih untuk periode 2019-2024. Keputusan ini disahkan setelah dilaksanakannya pemilihan umum atau Pemilu pada 17 April 2019 lalu. 

Jelang pelantikan pada 20 Oktober 2019 mendatang, Kementerian Sekretariat Negara  (Mensesneg) telah merilis foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto resmi ini yang akan dipakai di kantor-kantor pemerintahan dan berbagai lembaga negara. 

Mensesneg Pratikno menandatangani surat edaran yang ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Selain itu juga ditujukan untuk Para Pimpinan Lembaga Non Struktural, para Gubernur Provinsi di Seluruh Indonesia, para Bupati dan Wali kota di seluruh Indonesia, dan para Kepala Perwakilan RI di luar negeri melalui Menteri Luar Negeri, dikutip dari Merdeka. 

Selain itu masyarakat kini bisa melihat dan mengunduh foto resmi Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin lewat situs Setneg. Menariknya sang fotografer yang ditunjuk untuk mengabadikan foto resmi tersebut membagikan momen di balik layar pemotretannya. Dari unggahan akun Instagram @darwis_triadi, terlihat beberapa momen Presiden Jokowi dan Ma'ruf ketika menjalani pemotretan yang justru santai meski berbalut jas resmi. 

Berikut ini 6 potret dibalik pemotretan foto resmi Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024 dilansir dari Instagram @darwis_triadi oleh Liputan6.com, Jumat (18/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah momen persiapan Presiden Jokowi untuk pemotretan foto resmi bersama Darwis Tridadi.

3 dari 7 halaman

2. Darwis Tridadi membantu Presiden Jokowi untuk pengambilan gambar.

4 dari 7 halaman

3. Presiden Jokowi ikut melihat hasil jepretan sang fotografer.

5 dari 7 halaman

4. Ma'ruf Amin pun berpose untuk pengambilan foto resminya sebagai Wakil Presiden.

6 dari 7 halaman

5. Momen ketika Ma'ruf Amin ikut melihat hasil jepretan Darwis Tridadi di kameranya.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin, tampak pula Mensesneg Pratikno ikut mendampingi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini