Sukses

6 Foto Kolam Renang Air Asin Terbesar Asia Tenggara, Ada di Indonesia

Crystal Lagoon merupakan kolam renang air asin terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Bintan, Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Berenang di kolam renang memang menyenangkan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa hampir semua menyukai berenang. Salah satu kolam renang indah yang patut dicoba adalah Crystal Lagoon. Crystal Lagoon merupakan kolam renang air asin terbesar di Asia Tenggara.

Kolam renang air asin ini terletak di Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia, seperti yang Liputan6.com rangkum dari Treasure Bay Lagoon, Jumat (18/10/2019). Crystal Lagoon ini berada di Treasure Bay Bintan yang memiliki luas mencapai 6,3 hektar. Kolam renang ini memiliki panjang hingga 800 meter.

Luas permukaannya setara dengan 50 kolam renang untuk ukuran Olimpiade. Sesuai dengan namanya Crystal Lagoon, kolam renang ini mempunyai air yang bening seperti kristal karena dasar kolam ini terbuat dari fiber berwarna putih.

Selain berenang kamu dapat menikmati berbagai fasilitas water sport yang disewakan seperti Cable Ski dan Speed Boat. Soal keamanan, tidak perlu khawatir, sebab wahana air terbesar se-ASEAN ini memiliki petugas penyelamat layaknya penjaga pantai di film-film.

Berikut 6 foto kolam renang air asing terbesar Asia Tenggara yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kolam renang ini mampu menampung hingga 115 juta kubik air, dengan kedalaman paling dalam 2,5 meter.

3 dari 7 halaman

2. Tidak hanya itu, Crystal Lagoon juga ramah terhadap lingkungan, karena menggunakan 100 kali lebih sedikit produk kimia, daripada kolam renang konvensional pada umumnya.

4 dari 7 halaman

3. Kolam renang ini menawarkan sensasi layaknya berenang di laut bagi mereka yang takut dengan ubur-ubur atau memiliki phobia dengan ombak.

5 dari 7 halaman

4. Kamu juga bisa merasakan lembutnya air kolam dipadu dengan paparan sinar matahari dan angin sepoi-sepoi yang menghembus.

6 dari 7 halaman

5. Kamu bisa menikmati water sport lain yang juga dilakukan di dalam area kolam, seperti berdiri di paddle board, menjajal berlayar, bahkan flyboard ride.

7 dari 7 halaman

6. Untuk kamu yang ingin berkeliling Treasure Bay Bintan, bisa menyewa scooter listrik dengan biaya sebesar Rp 80 ribu untuk satu jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini