Sukses

Viral, Aksi Bocah Bermain Air di Selokan Ini Bikin Geleng Kepala

Video bocah bermain air bak di water park ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Bermain air adalah salah satu permainan favorit bagi kebanyakan anak-anak. Ada banyak tempat yang dimanfatakan untuk bermain air, mulai dari bermain air di dalam bath tub, kolam renang, air mancur, air terjun, sungai hingga di pantai. Ada pula yang bermain air ketika hujan turun. Bermain air di bawah hujan adalah salah satu momen menyenangkan meski sering dilarang orang tua.

Meski kini terdapat tempat untuk bermain air seperti water park dan kolam renang, sebagian anak masih ada yang memilih bermain air di sungai atau bahkan di selokan. Meski kini banyak anak-anak yang lebih suka bermain gadget ketika hujan turun, ternyata masih ada anak yang memilih bermain air luar rumah bersama teman-temannya. 

Seperti yang dilakukan oieh sekumpulan bocah ini. Viral di media sosial, video beberapa bocah laki-laki ini terlihat menikmati derasnya air yang mengalir melewati sebuah selokan. Seolah tak khawatir akan terluka, tampak seorang bocah menikmati 'perosotan' air di selokan yang habis terguyur hujan deras. 

Aksi ini sukses membuat netizen kembali bernostalgia akan permainan anak-anak. Video yang diunggah di laman Facebook ini pun viral hingga berhasil dibagikan 9 ribu kali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain air di Selokan

Dilansir dari akun Facebook Echan Al-Ikhsan oleh Liputan6.com, Kamis (17/10/2019), terlihat beberapa bocah laki-laki yang tengah bermain menikmati hujan. Bukan sekadar bermain air hujan, mereka juga tampak menikmati air yang deras mengalir di sebuah selokan di pinggir jalan. 

Melihat air mengalir deras, beberapa bocah justru bermain 'perosotan' bak wahana di water park. Terlihat bocah berkaus merah memulai aksinya. Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik, bocah laki-laki lain membantunya untuk menahan arus sehingga ia dapat bersiap untuk meluncur. 

Setelah temannnya bangkit membiarkan arus air lewat, bocah lelaki itu meluncur ke bawah selokan. Bahkan ia juga melewati "terowongan" jalan beraspal hingga berhenti dengan bantuan pipa yang melintang di atasnya. 

Ni namanya Sunway Longkang!! Budak2 taman sy ni memang kreatif!! Teringat zaman dulu2.. Tengah2 hujan lebat ni la yang paling syokkk!! Balik rumah, kena pijak dengan mak.. Hahahaha!!😂😂😂 Lokasi Taman Idaman Kluang

Posted by Echan Al-Ikhsan on Sunday, October 13, 2019
3 dari 3 halaman

Beragam Respons Netizen

Bermain air bagi anak-anak memang menjadi salah satu meningkatkan kemampuan indra sentuhan, suara hingga penglihatan. Namun tentunya situasi bermain air tetap harus diperhatikan. Video yang diunggah oleh Echan Al-Ikhsan pada 14 Oktober 2019 ini viral dan juga memberikan berbagai respon dari netizen. 

"Terlihat bahaya jika ada sesuatu yang melekat pada bajunya. Besi untuk benda tajam lainnya. Satu lagi. Itu kotor" tulis komentar Nur Syazliyana.

"Ketika ia melewati terowongan. Powerrr," timpal Ariffnur Yusof. 

"buat kenangan dik untuk masa depan" imbuh SuFa Ee.

"Main2lah dik, jangan sampai menemukan badut di selokan tepat sebelum dia menyadarinya," tulis Kai Sabrina. 

Banyak yang mengkhawatirkan kondisi bocah berkaus merah itu, si pemilik akun itu kemudian membagikan unggahan terbarunya. Ia menuliskan bahwa kondisi bocah laki-laki itu baik-baik saja dan masih sehat.  

"Bocah berkaus merah itu.. Alhamdulillah.. Masih sehat walafiat, segar bugar baru pulang sekolah.... Jangan khawatir.. Ibunya sudah memintanya membersihkan 1 taman" tulis pemilik akun Facebook dilengkap emoji tertawa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini