Sukses

10 Negara Terbaik di Dunia untuk Liburan Versi Conde Nast, Indonesia Nomor Berapa?

Siapa sangka Indonesia masuk ke dalam 10 besar negara terbaik untuk liburan versi Conde Nast.

Liputan6.com, Jakarta Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup di zaman modern. Selain untuk melepas penat, traveling juga dipercaya mampu memberikan dampak positif bagi pelakunya. Tak heran jika liburan sudah menjadi keharusan bagi sebagian orang.

Apalagi jika kamu memiliki jadwal pekerjaan yang padat, rasanya setiap mendapatkan libur harus benar-benar dimaksimalkan. Kamu pasti menginginkan liburan yang berkesan dan terbaik mau di luar negeri ataupun dalam negeri.

Agar kamu tidak bingung memiliki destinasi liburan, kamu bisa mencari di internet tempat liburan terbaik di dunia. Senin, 7 Oktober 2019, Conde Nast Traveler  mengumumkan pemenang Readers' Choice Awards 2019.

Hasil tersebut didapatkan dari 600 ribu pembacanya yang memberikan review mereka selama liburan. Ada banyak kategori yang dilombakan, salah satunya kategori Top 20 Countries in the World. Siapa sangka kalau Indonesia ternyata masuk ke dalam 10 besar negara terbaik untuk liburan.

Berikut 10 negara terbaik di dunia untuk liburan yang Liputan6.com seperti yang Liputan6.com lansir dari Conde Nast Traveler, Rabu (16/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Indonesia - Thailand

1. Indonesia (92,78)

Indonesia berhasil memuncaki kategori 20 negara terbaik di dunia versi Conde Nast Traveler 2019 dengan poin tertinggi, yakni 92,78. Tentunya hal ini jadi kabar membanggakan untuk Indonesia, sekaligus membuktikan kalau pariwisata di Tanah Air telah sampai ke level global dan diakui dunia.

Indonesia memang dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak surga tersembunyi. Tak heran jika Indonesia selalu masuk dalam daftar negara yang wajib di kunjungi oleh para turis dunia.

2. Thailand (92,37)

Thailand memang dikenal sebagai negara dengan pariwisata terbaik di Asia Tenggara. Dalam survei kali ini Thailand berapa diperingkat dua dangan 92,37. Wisata kuliner lah yang masih menjadi daya tarik utama negara Gajah Putih ini.

3 dari 6 halaman

Portugal - Sri Lanka

3. Portugal (91,94)

Di posisi ketiga ada Portugal dengan perolehan angka 91,94. Bukan rahasia umum lagi jika Portugal selalu masuk dalam daftar negara terbaik. Salah satu daya tarik yang kuat dari negara ini adalah wisata sejarahnya.

4. Sri Lanka (91,79)

Siapa sangka Sri Lanka menduduki peringkat keempat sebagai negara terbaik untuk liburan. Sri Lanka berhasil mendapatkan 91,79 point. Walaupun termasuk negara kecil, Sri Lanka termasuk negara yang menyajikan pariwisata lyang lengkap termasuk wisata budayanya.

4 dari 6 halaman

Afrika Selatan - Peru

5. Afrika Selatan (91,59)

Afrika Selatan hingga sekarang ini masih mengunggulkan wisata safarinya. Berkat kepopuleran wisata safari, Afrika Selatan meraih 91,59 point untuk negara terbaik untuk liburan versi Conde Nast Traveler. Hal ini membuat Afrika masuk ke dalam lima besar terbaik.

6. Peru (91,28)

Negara Peru memang jarang terdengar sebagai salah satu rekomendasi negara untuk berlibur. Tapi siapa sangka negara ini ternyata memiliki banyak surga tersembunyi.

Bahkan negara ini mampu meraih peringkat 6 di atas negara Eropa. Machu Pichu menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di negara ini.

5 dari 6 halaman

Yunani - Filipina

7. Yunani (91,18)

Yunani sekarang ini menjadikan destinasi honeymoon yang paling banyak dikunjungi. Tak heran jika Yunani mampu mendapatkan angka hingga 91,18. Yunani menawarkan keindahan pemandangan, sejarah, dan budaya yang terbilang murah di Eropa.

8. Filipina (90,63)

Beberapa tahun terakhir ini, Filipina mulai banyak dilirik wisatawan di seluruh dunia. Negara ini menawarkan banyak keindahan dan berlibur ke negara ini juga terbilang terjangkau. Filipina berhasil menduduki peringkat 8 dan menambah daftar negara terbaik untuk liburan di Asia Tenggara.

6 dari 6 halaman

Italia - Vietnam

9. Italia (90,62)

Italia merupakan negara di bagian Eropa Selatan yang telah terkenal seantero dunia memiliki banyak kota bersejarah yang indah, baik dari segi arsitektur maupun sejarahnya. Tak ayal, negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terbaik untuk liburan.

10. Vietnam (90,46)

Selain Singapura, Malaysia dan Thailand, salah satu negara yang digemari wisatawan Indonesia untuk berlibur adalah Vietnam. Vietnam juga menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara. Yang membuat para wisatawan tertarik dengan Vietnam adalah hamparan hijau sawahnya di utara, delta sungai mekong di selatan, sampai kota bersejarah Ho Chi Min City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini