6 Fakta Jackson GOT7, Idol K-Pop Teman Duet Stephanie Poetri

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 16 Okt 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Okt 2019, 17:16 WIB
Stephanie Poetri dan Jackson GOT7

Liputan6.com, Jakarta Stephanie Poetri telah sukses dengan debut solonya dengan single ‘I Love You 3000’. Sukses di Tanah Air, kini wanita 19 tahun ini mulai melebarkan sayapnya di dunia Internasional.  Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya Stephanie di agensi 88rising.

Pasca bergabung, ia mulai aktif melakukan kegiatan di Amerika Serikat. Putri Titi DJ ini juga sempat tampil di Head in the Clouds Festival 2019 bersama Rich Brian, Joji, NIKI hingga iKON.

Baru-baru ini ia kembali memberi kejutan para penggemar dan pecinta musik Tanah Air. Stephanie Poetri mengumumkan berkolaborasi dengan bintang K-Pop Jackson yang merupakan member dari boy grup GOT7. Sebelumnya Jackson juga pernah menyanyikan lagu "Love You 3000" dalam bahasa Mandarin.

Kini keduanya berduet dengan merilis musik video ''I Love You 3000 II'' pada Selasa (15/10/2019) di akun YouTube 88rising. Hingga kini kolaborasi keduanya sudah ditonton lebih dari 1 juta orang dalam waktu kurang dari 24 jam.

Stephanie merasa beruntung karena bisa berduet dengan sang idola, Jackson GOT7. Sebagaimana diketahui Jackson GOT7 merupakan salah satu idol K-Pop yang memiliki banyak penggemar dan sudah meneluskan banyak karya. Berikut 6 fakta Jackson GOT7 yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/10/2019).

2 of 7

1. Tak Cuma Tenar di Korea

[Bintang] 8 Artis Korea yang Masuk Dalam The 100 Most Handsome Faces of 2017
Sedangkan Jackson Wang GOT7 masuk di urutan 35 pada daftar The 100 Most Handsome Faces of 2017. (Foto: Soompi.com)

Wang Ji Er atau lebih dikenal dengan Jackson Wang merupakan salah satu artis dari JYP Entertainment yang berasal dari China. Jackson lolos audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment pada 2010.

Jackson datang ke Korea Selatan pada 3 Juli 2011 dan menjadi trainee JYP selama dua setengah tahun sebelum debut bersama GOT7. Selama debutnya Jackson selalu sukses mencuri perhatian dan masuk kedalam daftar artis JYP yang paling terkenal di Korea Selatan.

Tak hanya di Korea, Jackson GOT7 juga sangat terkenal di China. Bahkan, dengan kepopulerannya ini, ia bisa bersolo karier dengan beberapa lagu hits di China. Bahkan ia sempat dipercaya sebagai mentor salah satu program survival di China.

3 of 7

2. Multitalenta

[Bintang] Rilis Fendiman, Jackson GOT7 Singkirkan Shawn Mendes
Buktinya lagu yang diproduseri oleh BOYTOY ini berhasil merajai chart iTunes di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Amerika Serikat. (Foto: instagram.com/jacksonwang852g7)

Jackson GOT7 memang dikenal sebagai rapper di grupnya. Bahkan di single-single solonya juga kebanyakan adalah rap. Tapi siapa sangka ia juga sangat pandai menyanyi. Hal ini juga dibuktikan dengan duetnya bersama Stephanie Poetri.

Selain bernyanyi, Jackson dikenal sangat senang olahraga. Tak banyak yang tahu bahwa cowok ganteng kelahiran 28 Maret 1994 ternyata dulunya adalah seorang atlet. Jackson adalah mantan pemain anggar di tim nasional Hong Kong dan menduduki peringkat ke-11 di Olimpiade Remaja Musim Panas 2010.

Ia juga pernah memenangkan Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia pada tahun 2011. Jakson memulai kariernya di bidang olahraga anggar saat berusia 10 tahun.

4 of 7

3. Menguasai Banyak Bahasa

Jackson GOT7
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/jacksonwang852g7)

Jackson GOT7 bisa dibilang member yang cerdas. Berasal dari China cowok 25 tahun ini sempat mengalami kendala bahasa saat awal menjadi trainee. Tapi nyatanya ia bisa mempelajari bahasa Korea dalam kurun waktu yang bisa dibilang cukup singkat.

Sekarang, Jackson sudah fasih berbahasa Korea. Selain bahasa China dan Korea, ia juga mengusai bahasa Inggris, Perancis, dan Jepang. Tak heran jika Jackson punya banyak teman selebritis internasional.

5 of 7

4. Humble

[Bintang] Rilis Fendiman, Jackson GOT7 Singkirkan Shawn Mendes
"Baru saja merilis Fendiman, aku tak menyangka jika namaku berada di sana, berada di posisi teratas di iTunes Amerika Serikat," tulisnya. (Foto: instagram.com/jacksonwang852g7)

Jackson GOT7 memang dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan cepat beradaptasi. Ia tidak akan segan untuk berkenalan dan menjadi teman dengan idol lainnya, entah itu dari kalangan boy grup, girl grup, aktor, aktris, dan kalangan biasa.

Bahkan untuk kalangan idol, banyak sekali teman Jackson dari idol boy grup maupun girl grup. Cowok kelahiran Hong Kong ini juga tak pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih pada para fans dan pendukungnya.

6 of 7

5. Pernah Ditentang Keluarga Menjadi Idol

[Bintang] Jackson GOT7
Jackson GOT7 (Foto: Instagram/jacksonwang852g7)

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, pelantun lagu ‘Bullet To The Heart’ ini dulunya adalah seorang atlet. Kariernya di dunia olahraga sudah tidak diragukan lagi. Apalagi sang ayah juga merupakan mantan seorang atlet kondang di China. Ayahnya, Wang Ruiji adalah mantan pelatih anggar tim nasional Hong Kong dan pernah menjadi pemenang di Asian Games 1978.

Saat lolos audisi JYP Entertainment pada 2010, ia sempat ditentang untuk pergi ke Korea. Ayahnya membuat kesepakatan bahwa ia akan mengizinkannya ke Korea jika Jackson bisa menjadi pemain anggar terbaik di Asia. Jackson akhirnya berhasil memenangkan tempat pertama di Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia dan berhasil pergi ke Korea.

7 of 7

6. Humoris

Jackson GOT7
Jackson `GOT7` rupanya berhasil menyingkirkan posisi Kris Wu, mantan personel EXO, dan Shawn Mendes di tangga lagu ternama dunia iTunes (pinimg)

Jackson merupakan sosok happy virus untuk teman-temannya di GOT7. Jackson dikenal sebagai anggota yang kocak, ia bahkan sering menjadi target kejahilan para anggota GOT7. Ada saja tingkah Jackson yang membuat para member tertawa.

Tak hanya itu, penampilannya di acara variety show juga membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang humoris. Dia tahu cara mencerahkan suasana dan menciptakan gelak tawa. Dia bahkan sering disebut sebagai 'badutnya' GOT7.

Lanjutkan Membaca ↓