Sukses

Jarang Muncul di Layar Kaca, 6 Artis Ini Pilih Profesi Baru di Bidang Hukum

Banyak artis yang kini lebih memilih menjadi pengacara bahkan menjadi notaris.

Liputan6.com, Jakarta Dunia keartisan memang identik dengan kemewahan dan bergelimang harta. Hal ini juga yang membuat banyak orang ingin menjadi artis. Menjadi artis dianggap cara paling mudah untuk mendapatkan banyak uang. Tapi tak bisa dipugkiri juga kalau eksistensi dunia hiburan Tanah Air tidak bisa diprediksi.

Popularitas bukan sesuatu yang bisa dipertahankan dengan mudah. Hal ini lah yang mendorong para artis untuk membuka bisnis sebagai investasi masa depan. Tapi ternyata tak semua artis memilih untuk berbisnis. Ternyata banyak beberapa artis yang justru memilih profesi baru.

Bahkan kini mereka justru merasa lebih fokus dengan profesi barunya. Selain menjadi politisi, profesi baru artis yang banyak dipilih adalah pekerjaan di bidang hukum. Banyak artis yang kini lebih memilih menjadi pengacara bahkan menjadi notaris.

Tak tanggung-tanggung ada yang sudah punya kantor sendiri. penasaran siapa saja? Berikut 6 artis pilih profesi baru di bidang hukum yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (13/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alya Rohali

Nama Alya Rohali tentu sudah tak asing di dunia hiburan Tanah Air. Aktris cantik kelahiran 1 Desember 1976 ini adalah Putri Indonesia tahun 1996 dan juga menjadi pembawa acara.

Lama tak muncul di layar kaca, rupanya kini Alya Rohali mempunyai sebagai notaris. Dengan gelar S.H., M.H., M.Kmn. Alya Rohali kini memilih untuk menjadi seorang notaris. Bahkan kini Alya diketahui sudah memiliki kantor notaris sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Nadia Saphira

Nadia Saphira mulai melambung sejak bermain sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta’ bersama Ririn Dwi Ariyanti dan Reyvaldo. Rupanya kini Nadia telah memutuskan untuk tidak lagi berakting di dunia hiburan. Wanita kelahiran 1987 ini lebih memilih kariernya sebagai seorang pengacara.

Aktris cantik ini pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, dan melanjutkan pendidikan Master di Westminster Britania Raya tahun 2011 silam. Kini, Nadia dikenal publik sebagai seorang pengacara kondang.

 

4 dari 7 halaman

3. Gilbert Marciano

Aktor kelahiran 26 September 1988 Gilbert Marciano yang sempat terkenal berkat sinetron 'Inikah Rasanya' rupanya memilih menjadi pengacara.  Kasus yang pernah ia tangani adalah perceraian Sheila Marcia Joseph dengan Kiki Mirano 2016 lalu. Kini, ia memutuskan tidak aktif lagi di dunia entertainment dan memilih profesi baru yakni sebagai seorang pengacara.

5 dari 7 halaman

4. Maruli Tampubolon

Maruli Tampubolon merupakan salah satu aktor sekaligus penyanyi Tanah Air. Pria berdarah Batak ini ternyata tak hanya aktif di dunia hiburan, ia ternyata berprofesi sebagai seorang pengacara. Selain itu ia juga mengaku ingin fokus dengan keluarga.

6 dari 7 halaman

5. Marissa Jeffryna

Marissa Jeffryna adalah kakak dari Gilbert Marciano. Dia juga merupakan seorang artis yang membintangi beberapa judul film, sinetron, dan presenter. Gilbert mengatakan keinginannya menjadi pengacara justru karena melihat sang kakak yang sudah lebih dulu terjun menjadi pengacara.

7 dari 7 halaman

6. Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti dikenal publik lewat debutnya pada film layar lebar 30 Hari Mencari Cinta tahun 2003 lalu. Kini, artis lulusan Universitas Padjajaran ini menyibukkan diri sebagai seorang pengacara di Tungga Ramli & Partners Law Firm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.