Curi Biskuit 6 Tahun Lalu, Remaja Ini Kirim Uang dan Surat Permohonan Maaf

Oleh Novita Ayuningtyas pada 11 Okt 2019, 19:39 WIB
Curi Biskuit 6 Tahun Lalu, Remaja Ini Kirim Surat Maaf dan Sejumlah Uang

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu pernah melakukan tindakan nakal tersebut saat masih kecil dan mengingatnya kembali, kamu pasti akan merasa bersalah. Bagi sebagian orang rasa bersalah itu cukup berat ditanggung.

Seperti kisah seorang remaja yang dilansir Liputan6.com dari Wordlofbuzz, Jumat (11/10/2019) ini. Remaja berusia 15 tahun ini merasa bersalah karena kenakalan yang ia lakukan 6 tahun lalu. Meski telah berselang cukup lama, rupanya tindakan yang dilakukan oleh anak ini tak dapat terlupakan.

Anak yang kini berusia 15 tahun tersebut rupanya pernah melakukan tindakan pencurian disebuat supermarket. Meski tak ada yang mengetahui akan tetapi rasa bersalah tetap ada.

2 of 3

Tulis surat permintaan maaf dan berikan uang ganti rugi

Remaja 15 tahun yang tak diketahui namanya tersebut memberikan sebuah surat dan juga uang tunai kepada seorang pegawai supermarket di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Surat tersebut berisikan surat permohonan maaf atas kelakuannya saat berusia 9 tahun.

Dalam surat yang diunggah oleh akun Twitter @Cameliamalik26 pada Selasa (8/10/2019) lalu remaja tersebut menyebutkan jika saat berusia 9 tahun, ia pernah mencuri biskuit berbentuk ikan yang berada di bagian makanan. Bukan sekali atau dua kali saja, akan tetapi ia mengaku cukup sering mencuri biskuit tersebut setelah pulang sekolah.

Dalam surat tersebut ia juga bercerita bahwa setelah menginjak usia 15 tahun, tindakan yang dilakukan tersebut salah. Ia juga memohon maaf serta memberikan uang tunai sebesar 30 ringgit atau sekitar Rp 100 ribu sebagai bentuk ganti rugi.

Ia juga meminta maaf jika tak bisa melakukannya secara langsung. Hal ini dikerenakan ia telah pindah rumah. Dalam surat tersebut, remaja 15 tahun itu juga menggambarkan tiga ekor ikan yang menunjukan bentuk biskuit yang dimaksud.

3 of 3

Reaksi netizen

Aksi remaja 15 tahun tersebut sontak saja menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa terharu dan bangga akan tindakan permintaan maaf tersebut. Bahkan, beberapa ada yang merasa gemas serta turut mendoakan sang remaja tersebut.

"Ini kalau ibu bapak dia tahu pasti bangga ada anak jujur," tulis akun @ashiken_

"Semoga adik ini dimurahkan rezekinya sebab jujur, btw lucu sekali biskuit ikan itu," ujar akun @Afifahlylia.

"terlihat seperti lelucon, tapi itulah mahalnya sebuah akhlak mulia (kejujuran) yang kian terkikis di akhir zaman ini," tulis akun @Sundus80776681.

Lanjutkan Membaca ↓