6 Panorama Desa Terindah di Dunia, Ada yang di Indonesia

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 09 Okt 2019, 09:10 WIB
[Bintang] Menjelajah 12 Desa Paling Indah dari Seluruh Dunia

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, desa mungkin dianggap sebagai tempat yang kuno, dan jauh dari segala macam kecanggihan teknologi. Namun sekarang ini, kehidupan di desa sudah mulai meningkat dan berkembang dengan fasilitas umum yang semakin lengkap. Hidup di pedesaan sebenarnya bisa menjadi lebih menyenangkan dan lebih berkualitas jika diiringi dengan kegiatan yang positif.

Desa identik dengan pemandangan alam hijau, dan suasana tenang dengan permukiman kecil orang-orang yang telah berbaur dengan alam sekitar. Desa juga menawarkan pemandangan yang indah dan cocok untuk menenangkan pikiran.

Ternyata di belahan bumi ini, banyak sekali desa-desa yang indah dan cantik. Desa-desa indah ini pastinya bakal bikin kamu betah berlama-lama untuk tinggal.

Pasalnya, desa-desa berikut ini menawarkan keindahan pemandangan yang enggak mungkin kamu jumpai di kota besar. Tak hanya di luar negeri, ada desa di Indonesia yang masuk ke dalam daftar desa tercantik di dunia. Penasaran?

Berikut 6 panorama desa terindah di dunia yang Liputan6.com lansir dari Easemytrip, Rabu (9/10/2019).

2 of 7

1. Desa Albarracin, Spanyol

[Bintang] Menjelajah 12 Desa Paling Indah dari Seluruh Dunia
Desa Albarracin, Spanyol. | via: travelandleisure.com

Desa yang terletak di provinsi Teruel, Spanyol ini masih memiliki nuansa abad pertengahan yang sangat kental. Selain bernuansa abad pertengahan, uniknya lagi rumah-rumah di desa ini dibangun dengan material-material ringan dan dibangun di atas bukit.

Kamu akan merasakan sensasi tinggal di desa bernuansa abad pertengahan, karena kamu akan melihat bangunan yang menyerupai benteng batu yang menghiasi sudut kota di perbukitan. Ditambah lagi udara di kota ini sejuk.

3 of 7

2. Desa Bibury, Inggris.

[Bintang] Menjelajah 12 Desa Paling Indah dari Seluruh Dunia
Bibury, Cotswold, Inggris. | via: lazypenguins.com

Desa kecil ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para traveler. Pasalnya desa ini menawarkan keindahan yang cukup unik bak di negeri dongeng. Jika kamu ingin mengunjungi desa ini, waktu yang tepat adalah saat musim semi.

Hal ini dikarenakan desa ini akan tampak makin indah di musim semi karena akan banyak bermunculan bunga-bunga yang sangat indah dengan warnanya yang warna-warni di sekitar desa.

4 of 7

3. Desa Wengen, Swiss

Wengen, Swiss
Wengen, Swiss (sumber: wengenswiss)

Desa terindah berikutnya terletak di Bernese Oberland, Swiss. Desa ini berlatar belakang pegunungan Alpen serta villa tradisional yang terbuat dari kayu. Hal inilah yang menjadikan Desa Wengen sebagai desa dengan panorama alam yang sangat indah.

Uniknya, sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor dilarang memasuki desa yang berada di Bernese Oberland. Hal tersebut, tentu membuat lingkungan di desa ini terjaga dari polusi dan tentu udara di desa ini bersih dan segar.

5 of 7

4. Desa Penglipuran, Indonesia

Menpar Arief Yahya Ajak Semua Daerah Belajar di Desa Penglipuran
Penglipuran adalah desa yang sangat bersih, indah dan masih terjaga kehidupan tradisionalnya.

Desa Penglipuran ini berada di Bali, Indonesia. Dari kota Denpasar butuh waktu sekitar 2 jam untuk mencapai desa ini. Rumah-rumah di desa ini tersusun sangat rapi dengan pesona alam yang asri nan bersih. Bahkan desa ini juga telah dinobatkan sebagai desa terbersih di Indonesia.

6 of 7

5. Desa Hallstatt, Austria

[Bintang] Austria
Hallstatt, Austria. (placestoseeinyourlifetime.com)

Hallstatt merupakan salah satu pemukiman tertua di Eropa yang dijuluki sebagai desa paling indah karena panoramanya yang luar biasa. Desa Hallstatt ini menawarkan keindahan panorama danau yang tiada duanya.

Desa ini sendiri terletak di antara Kota Graz dan Salzburg. Saking indahnya pemandangan desa ini bisa buat kamu betah berlama-lama untuk tinggal di sini. Perpaduan panorama danau yang menenangkan dan suasana pegunungan bisa bikin hati kamu tenang.

7 of 7

6. Desa Reine, Norwegia

Tempat instagramable
REINE, NORWAY. Sumber : purewow.com.

Desa Reine ini siap memanjakan matamu dengan keindahan panoramanya yang tidak ada habisnya. Desa tercantik di dunia ini menawarkan pemandangan pegunungan dengan desain rumah-rumah unik berwarna merah dan putih.

Di sini, kamu bisa melihat penampakan Aurora atau Cahaya Utara di malam hari yang tidak bisa ditemukan di penjuru dunia yang lain.

Lanjutkan Membaca ↓